Bupati Hj Nurhidayah Resmikan Jaringan Listrik di Desa Sambi dan Sungai Dau

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Sabtu, 19 Februari 2022 15:14WIB
Bupati Kobar Hj Nurhidayah memukul gong tanda peresmian listrik desa.

Setelah lama dinanti, akhirnya masyarakat Desa Sambi dan Sungai Dau, Kecamatan Arut Utara bisa menikmati aliran listrik.

Melalui proses panjang, akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) meresmikan jaringan listrik di desa yang berbatasan dengan Kabupaten Seruyan ini, Rabu (16/2/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Desa Sambi ini dihadiri Bupati Hj Nurhidayah yang didampingi oForkopimda, Ketua DPRD dan beberapa kepala SKPD terkait. 

Dalam sambutannya Hj Nurhidayah mengaku jika pembangunan di wilayah Arut Utara memiliki porsi perhatian lebih baginya. Hal ini juga disampaikan ketika menghadiri Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Arut Utara beberapa hari sebelumnya, dimana bupati perempuan pertama di Kalteng ini memang mentargetkan bidang infrastruktur dalam programnya.

 “Pembangunan di wilayah Arut Utara harus menyentuh pelayanan dasar masyarakat, dan pemenuhan kebutuhan listrik ini manjadi salah satunya,” tegasnya.

Karena itulah Pemkab Kobar terus berupaya untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur bidang energi listrik melalui peningkatan kerja sama dengan PT PLN (Persero). 

Dengan masuknya jaringan listrik di Desa Sambi dan Sungai Dau ini, Hj Nurhidayah berharap mampu berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. Sebagaimana amanat Undang-undang Nomor 30 tahun 2009 tentang ketenagalistrikan, pembangunan sektor ketenagalistrikan bertujuan untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Peran energi listrik bagi pembangunan di daerah sangat penting, sebagai penggerak roda perekonomian hingga peningkatan kualitas kehidupan masyarakat,” kata Hj. Nurhidayah. 

Dalam kesempatan ini Hj. Nurhidayah menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak terkait dalam hal ini PT. PLN (Persero) UPP Kalteng, jajaran pemerintah Kecamatan Arut Utara, pemerintah desa, serta para tokoh dan seluruh masyarakat dan pihak lainnya yang mendukung terlaksananya pembangunan jaringan listrik di Desa Sambi dan Sungai Dau.

 “Saya berharap jaringan listrik ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya terutama untuk mendukung dunia pendidikan dan mengakses informasi dan pelayanan dasar lainnya,” ujar Hj Nurhidayah. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kongres Dunia SUBUD Ke-16 di Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo Hadiri dan Membuka acara Kongres Dunia…