Horas…! Batik Air akan Terbang Langsung ke KUALA LUMPUR Pilihan Rute Internasional Semakin Beragam dari MEDAN KUALANAMU

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 5 Juli 2022 13:44WIB
Batik Air
  • Melalui KLIA, wisatawan dan pebisnis dapat melanjutkan perjalanan tujuan Negara Bagian Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Myanmar, Kamboja, India, Sri Lanka, Pakistan, Bangladesh, Nepal, China, Taiwan, Australia dan negara Lain.
  • Kesempatan bagi wisatawan mancanegara untuk mengunjungi destinasi 10 Bali Baru di Indonesia antara lain Danau Toba, Borobudur, Lombok-Mandalika, Labuan Bajo, Manado-Likupang, Wakatobi, Raja Ampat, Bromo-Tengger-Semeru, Bangka-Belitung, Morotai dan kota lainnya. 

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group “dalam waktu dekat” membuka rute penerbangan internasional tanpa henti (non-stop) kategori full/ premium service airlines dari Sumatera Utara melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang (KNO) ke Kuala Lumpur melalui bandar udara internasional utama – Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur KLIA, Malaysia (KUL).

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, rencana terbang perdana dengan jadwal keberangkatan dan kedatangan rute internasional berjadwal Medan Kualanamu – Kuala Lumpur – Medan Kualanamu yang tepat akan:

  1. Berkontribusi sebagai salah upaya percepatan pemulihan perekonomian secara regional (kedua negara) di kawasan Asia Tenggara dalam upaya membantu menggerakkan sektor perdagangan, pariwisata serta sektor yang lain.
  2. Memberikan pilihan baru terbang dari Indonesia ke Kuala Lumpur setelah dari Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangarang Banten (CGK)
  3. Semakin mempermudah mobilitas para tamu (pelancong dan pebisnis) secara langsung Medan Kualanamu ke Kuala Lumpur PP.
  4. Mendukung pengembangan potensi daerah dan negara untuk konektivitas pebisnis, pelancong dan logistik berbagai negara yang terhubung dari Indonesia. Optimis, memperkuat daya saing potensi perdagangan global yang lebih cepat dan tepat.

Kemudahan penerbangan menuju Malaysia dinilai lebih cepat sesuai kebutuhan, dari berbagai kota di Indonesia masyarakat, wisatawan domestik dan pebisnis dari Banda Aceh, Lhokseumawe, Meulaboh, Simeulue, Sibolga, Gunung Sitoli, Silangit, Pekanbaru, Padang, Palembang, Batam, Jambi, Bengkulu, Tanjung Karang-Lampung, Bangka, Belitung dan kota lainnya dengan singgah (transit) terlebih dahulu di Bandar Udara Internasional Kualanamu.

Rute internasional Medan Kualanamu ke Kuala Lumpur menawarkan keuntungan dengan kemudahan “berkeliling dunia” dengan melanjutkan penerbangan (connecting flight) melalui KLIA. Pebisnis dan pelancong dari Indonesia terhubung oleh jaringan favorit Batik Air (kode penerbangan OD) ke

  • Negara bagian Malaysia (Johor Bahru, Kota Kinabalu, Kuching, Labuan, Penang, Sandakan, Tawau, Langkawi);
  • Vietnam (Hanoi, Ho Chi Minh City);
  • Singapura;
  • Thailand (Phuket, Bangkok–Don Mueang);
  • Kamboja (Phnom Penh);
  • Myanmar (Yangon);
  • Asia Selatan: Sri Lanka (Colombo–Bandaranaike), India (New Delhi, Hyderabad, Tiruchirappalli) Kochi dan Mumbai (mulai 1 Agustus 2022), Bengaluru (mulai 2 Agustus 2022) dan Amritsar (mulai 9 September 2022); Bangladesh (Dhaka); Nepal (Kathmandu); Pakistan (Lahore);
  • China/ Tiongkok (Guangzhou, Hong Kong); Taiwan (Taipei-Taoyuan);
  • Australia (Melbourne, Perth, Sydney, Brisbane)  dan kota-kota lainnya.

Bagi wisatawan mancanegara (wisman) melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu dapat berkunjung kota-kota di Indonesia dengan penerbangan berikutnya menuju destinasi populer:

  • Danau Toba (Tapanuli, Sumatera Utara),
  • Mandalika (Lombok, Nusa Tenggara Barat),
  • Pulau Morotai (Maluku Utara),
  • Tanjung Kelayang (Kepulauan Bangka Belitung),
  • Wakatobi (Sulawesi Tenggara),
  • Borobudur (Jawa Tengah),
  • Kepulauan Seribu (DKI Jakarta),
  • Tanjung Lesung (Banten),
  • Bromo – Tengger – Semeru (Jawa Timur),
  • Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur),
  • Likupang Manado (Sulawesi Utara),
  • Raja Ampat Sorong (Papua Barat),
  • Bali dan destinasi lainnya.

Menurut Corporate Communications Strategic of Batik AirDanang Mandala Prihantoro, rute berjadwal Medan Kualanamu – Kuala Lumpur – Medan Kualanamu menjadi rute kedua antarnegara yang dibuka kembali oleh Batik Air setelah Medan Kualanamu – Singapura – Medan Kualanamu.

Batik Air senantiasa menghimbau seluruh pebisnis, wisatawan dan masyarakat yang akan melakukan penerbangan agar mengikuti ketentuan protokol kesehatan dan memastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan sesuai persyaratan terbaru yang ditetapkan oleh masing-masing negara atau kota tujuan.

Kenyamanan Terbang

Setiap tamu mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals); gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis; dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper.

Para tamu akan dimanjakan melalui konten-konten yang tersedia seperti beragam film dengan berbagai genre seperti Indonesia, Hollywood, sampai Korea. Selain itu para tamu dapat bermain games, membaca majalah digital dan masih banyak lagi.

Penerbangan rute Medan Kualanamu – Kuala Lumpur PP, Batik Air akan mengoperasikan pesawat Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi). Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat.

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station). ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kongres Dunia SUBUD Ke-16 di Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo Hadiri dan Membuka acara Kongres Dunia…