Indosat Ooredoo Hutchison dan Ericsson Jalin Kerja Sama, Tingkatkan Pelanggan Pengalaman dengan Teknologi Mutakhir untuk Mendorong Digitalisasi di Indonesia

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Kamis, 29 Februari 2024 17:34WIB
Head of Ericsson Indonesia Krishna Patil, Senior Vice President and Head of Ericsson South East Asia, Oceania & India Nunzio Mirtillo, President Director & Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha, dan President and CEO of Ericsson Börje Ekholm pada penandatanganan Strategic Partnership Agreement (SPA) antara Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Ericsson di Mobile World Congress 2024, Barcelona (28/02/2024)
  • Indosat Ooredoo Hutchison dan Ericsson melanjutkan kemitraan strategis untuk mengeksplorasi kolaborasi teknologi di masa depan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan berkontribusi pada upaya digitalisasi Indonesia, sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045.
  • Kolaborasi ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan Indonesia untuk menjadi digital powerhouse, mendorong konektivitas yang lebih luas dan kemajuan teknologi di seluruh Tanah Air.
  • Kolaborasi antara Indosat Ooredoo Hutchison dan Ericsson bertujuan untuk mendorong inovasi, membuka peluang, dan memacu pertumbuhan yang berkelanjutan di bidang telekomunikasi, dengan menegaskan misi bersama dalam memberikan pengalaman digital terbaik.

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH, IDX: ISAT) dan Ericsson (NASDAQ: ERIC) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona. Indosat dan Ericsson melanjutkan kemitraan strategis mereka dengan tujuan untuk mengeksplorasi kolaborasi teknologi masa depan yang dapat meningkatkan pengalaman pelanggan serta mendukung upaya digitalisasi di Indonesia. Hal ini merupakan bagian dari tujuan besar Indosat dalam memberdayakan masyarakat Indonesia untuk mendukung visi Indonesia Emas 2045 melalui aspek digitalisasi. Kerja sama ini sejalan dengan ambisi Ericsson untuk mempercepat digitalisasi di Indonesia melalui teknologi-teknologi termutakhirnya.

Melalui kolaborasi ini, Indosat akan memperluas inisiatif pada platform Ericsson Business Support System (BSS) untuk mendukung pelanggan prabayar dengan penawaran inovatif baru yang mampu merespon pergerakan pasar dengan lebih cepat. Hal ini juga menandai tonggak penting dalam perjalanan Indonesia untuk menjadi digital powerhouse, dengan memanfaatkan keahlian dan sumber daya dari Indosat dan Ericsson untuk membuka peluang-peluang baru sekaligus mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan di era digital.

Vikram Sinha, President Director & Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, semangat gotong royong merupakan kunci strategi Indosat dalam menjalankan transformasi. Melalui kerja sama dengan Ericsson, kami ingin mendorong adopsi teknologi masa depan yang dapat membuka peluang-peluang baru dan memacu pertumbuhan yang berkelanjutan di industri telekomunikasi. Selain itu, kolaborasi ini juga akan menjadi bagian dari komitmen jangka panjang kami dalam memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia dan turut ambil bagian dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Krishna Patil, Head of Ericsson Indonesia, menyatakan, sebagai pemimpin ICT global, Ericsson berkomitmen untuk mendukung Indosat dalam menyediakan inovasi-inovasi terbaru dengan teknologi kelas dunia. Kami yakin dengan meningkatkan Ericsson BSS dapat membantu Indosat untuk merealisasikan potensi bisnis dari evolusi jaringan secara penuh dan mencapai ambisi dalam memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan Indosat. Kami sangat senang dengan kemitraan teknologi dan layanan yang telah terjalin sejak lama di Indonesia dapat mendukung Indosat dalam perjalanan transformasi mereka serta mempercepat digitalisasi di Indonesia.

Kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari kemitraan strategis dalam teknologi Ericsson Digital Monetization Platform (DMP) yang telah diluncurkan pada Juni 2023. Ericsson DMP Business telah meningkatkan pengalaman pelanggan Indosat dengan mempercepat waktu pemesanan hingga aktivasi hingga 70 persen dan melayani kebutuhan pelanggan dengan lebih sigap. Pemanfaatan arsitektur yang dimodernisasi dengan katalog terpusat untuk beberapa lini bisnis telah menghasilkan peningkatan 60 persen dalam hal time to market (TTM).

Mengeksplorasi kolaborasi teknologi masa depan telah menjadi upaya nyata Indosat dan mitra-mitra terkemuka seperti Ericsson dalam mewujudkan misinya untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia. Ericsson memiliki peran penting dalam menyediakan teknologi termutakhir, menawarkan simplifikasi dan manfaat monetisasi yang terdepan. Kolaborasi ini memungkinkan Indosat untuk meningkatkan perjalanan digitalisasinya, menawarkan pengalaman terbaik bagi para pelanggannya, dan berkontribusi dalam mempercepat agenda transformasi digital pemerintah. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…