PT SLK Raih Penghargaan Best of The Best Power Plant 2023

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Kamis, 1 Februari 2024 19:42WIB
PT SLK raih Penghargaan Best of the Best Power Plant 2023 dari PLN.

PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) yang berpusat di Kabupaten Gunung Mas, berhasil meraih Penghargaan Best of the Best Power Plant 2023 dari PLN untuk wilayah se-Kalimantan.

“Penghargaan ini PLN berikan karena menilai PT SLK sebagai PLTU dengan performa terbaik sepanjang 2023,” kata Head Divison of Technical Support PT SLK, Subhan Hasisi dalam keterangannya, Kamis (1/2/2024).

Penghargaan dari PLN ini bukan saja kali pertama, melainkan keberhasilan yang mampu ditorehkan PT SLK selama dua tahun berturut-turut.

“Pada 2022 dan 2023 kami berhasil meraih Best Performance Power Plant, serta juga pada 2023 yakni Best of the Best Performance,” jelasnya.

Plant Head PT SLK Sayed Mahdi menjelaskan, penghargaan ini didapat karena PT SLK mampu memenuhi kesesuain dalam Grid Code Kalimantan dan persyaratan PLN UIP3B Kalimantan, juga beyond compliance target penyediaan listrik dari PLN.

Kemudian baik dari sisi Hostload, AGC, Free gov, PSS, EAF sebagai penilaian utama mampu melampaui atau lebih besar dari 80 persen.

“PT SLK mampu memberikan dampak berupa penyediaan listrik secara stabil untuk jaringan interkoneksi Kalsel-Teng-Tim dan sebagai partisipasi aktif dalam program anti black out yang direncanakan PLN,” tuturnya.

Dengan torehan prestasi ini semakin memacu semangat dan menguatkan komitmen PT SLK untuk senantiasa bekerja optimal serta memberi yang terbaik bagi masyarakat maupun negara.

PT SKS Listrik Kalimantan merupakan perusahaan penyedia tenaga listrik yang mengoperasikan IPP PLTU Kalteng-1 berkapasitas 2 x 100 MW di Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…