Telkomsel Ajak Pelanggan di Kabupaten Kotawaringin Timur Ganti Kartu Lama ke 4G Tetap dengan Nomor yang Sama

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 26 Maret 2023 12:57WIB
Pelanggan Telkomsel ganti kartu lama ke 4G di GraPARI Telkomsel Pangkalan Bun, Kobar
  • Telkomsel terus melakukan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di beberapa wilayah Indonesia termasuk di Kalimantan sepanjang tahun 2023
  • Pada bulan Maret 2023 ini akan dilanjutkan proses upgrade ke 4G/LTE di beberapa wilayah di Kalimantan diantaranya Kabupaten Ketapang, Kota Banjarmasin, Kota Samarinda, dan Kabupaten Kotawaringin Timur.
  • Pelanggan yang telah melakukan upgrade kartu lama ke kartu 4G/USIM tidak perlu khawatir karena tetap dapat berkomunikasi dengan nomor yang sama dan tidak berubah.

 Telkomsel menegaskan komitmennya dalam mendorong pemerataan dan kesetaraan akses konektivitas digital berteknologi terdepan bagi seluruh lapisan masyarakat, dengan kembali melanjutkan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE.

Telkomsel terus berupaya mengakselerasikan konektivitas jaringan terbaik yang merata serta mempercepat adopsi gaya hidup digital, mengajak pelanggan melakukan migrasi kartu USIM 4G khususnya di beberapa wilayah di Kalimantan termasuk Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pelanggan tidak perlu khawatir karena nomor akan tetap sama dan tidak mengalami perubahan setelah upgrade kartu lama ke 4G, sehingga dapat dengan lancar menikmati layanan broadband terdepan dengan teknologi terbaru untuk memberikan kenyamanan pelanggan dalam beraktivitas digital.

Manager Branch Telkomsel Palangka Raya Anthony P Sitorus mengatakan, Maret 2023 ini menjadi proses percepatan dalam upaya keberlanjutan Telkomsel untuk melakukan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur di beberapa wilayah di Indonesia khususnya di Kalimantan. Kami terus mengimbau pelanggan Telkomsel yang masih menggunakan kartu SIM agar dapat segera menukarkan kartunya ke USIM 4G, pelanggan dapat melakukan pengecekan 4G/LTE bagi kartu SIM dan handphone yang digunakan dengan mengakses *888*47#, kemudian pilih opsi 1 untuk pengecekan kartu, dan pilih opsi 2 untuk pengecekan perangkat/ponsel yang dimiliki.

Komitmen ini merupakan bagian dari konsistensi Telkomsel mengakselerasi transformasi digital pelanggan di seluruh Wilayah Indonesia melalui penyediaan teknologi jaringan broadband berteknologi terdepan yang lebih inklusif dengan keunggulan kualitas yang merata.

Anthony menjelaskan, pelanggan Telkomsel yang menggunakan jasa perbankan (M-banking) dapat melakukan penukaran kartu USIM 4G dengan mengunjungi GraPARI Telkomsel atau MyGraPARI. Sementara pelanggan lainnya selain di Grapari juga dapat melakukan tukar kartu USIM 4G dengan ragam pilihan channel, melalui mitra e-commerce (Shopee, bukalapak, dan tokopedia), Facebook dan Twitter Telkomsel, serta Virtual Assistant (VA) Telkomsel maupun outlet terdekat.

Bagi nomor pelanggan yang terdaftar pada jasa perbankan (M-banking) tidak dapat menggunakan kartu 4G yang disediakan secara online, sehingga proses penggantian kartu pelanggan dapat mengunjungi GraPARI maupun MyGraPARI terdekat, serta kantor Telkomsel Authorized Partner (TAP). Berikut alamat kantor TAP Telkomsel Kabupaten Kotawaringin Timur yang dapat dikunjungi GraPARI Pangkalan Bun Jl. Iskandar No. 88 (Samping RS Harapan Insani) Arut Selatan, Kotawaringin Brata.

Sebagai apresiasi pelanggan yang telah melakukan penggantian kartu dari SIM non 4G, Telkomsel menawarkan tambahan kuota 4G 30GB untuk kartu yang masa aktif nya lebih dari 6 bulan serta penggunaan lebih dari Rp 100.000. Sedangkan bagi pelanggan dengan kartu yang masa aktifnya lebih dari 3 bulan dan penggunaan lebih dari Rp 100.000mendapat tambahan kuota 4G 15GB. Pelanggan akan dikenakan biaya Rp 10 pada saat proses migrasi kartu berhasil untuk mendapatkan tambahan kuota 4G tersebut. Informasi lengkap mengenai tukar Kartu SIM ke 4G, pelanggan dapat mengakses melalui tautan https://www.telkomsel.com/tukarkartu4g.

“Kami optimis proses upgrade layanan jaringan tersebut mampu meningkatkan ekonomi digital nasional seiring dengan semakin terbukanya peluang yang lebih luas bagi seluruh lapisan masyarakat dalam mengoptimalkan berbagai potensi kemajuan di berbagai wilayah dengan dukungan pemanfaatan teknologi digital terkini. Semoga upaya upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE ini dapat berjalan lancar, sehingga mampu berkontribusi dalam mendorong pembangunan ekosistem digital di setiap daerah di Indonesia yang berdampak pada penguatan ekonomi digital nasional, serta dapat meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan dalam mengadopsi gaya hidup digital melalui pemanfaatan teknologi jaringan terdepan 4G/LTE,” tutup Anthony. ***

 

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…