1.250 KK di Dusun Hilir Barito Selatan Terdampak Banjir

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 30 Mei 2022 13:54WIB
Pejabat Bupati Barsel Lisda Arriyana menyerahkan bingkisan kepada warga terdampak banjir di Dusun Hilir.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) setidaknya 1.250 Kepala Keluarga (KK) warga Kecamatan Dusun Hilir (Dushil) Kabupaten Barito Selatan,  terdampak banjir yang terjadi sejak beberapa hari belakangan ini.

Adapun wilayah di Dusun Hilir yang kondisinya cukup parah, adalah Desa Muara Puning, Batilap dan Desa Batampang.

Penjabat (PJ) Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana mengatakan, pihaknya bersama dengan TNI, Polri, telah melihat dari dekat kondisi wilayah yang terdampak banjir tersebut.

Selain itu, kunjungan bersama TNI,Polri dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab ke wilayah banjir tersebut juga  memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat, sekaligus memberikan semangat kepada masyarakat.

Pihaknya juga sudah menyiapkan langkah-langkah dengan memberikan pengobatan secara gratis paska banjir. Bagi masyarakat yang kondisi kesehatannya terganggu, dipersilakan berobat kepada petugas kesehatan sudah dipersiapkan.

“Semoga dengan adanya bantuan sembako berupa beras, mie instan, gula, kopi, kue dan sejumlah keperluan dapur lainnya yang diserahkan dapat membantu dan bermanfaat untuk mengurangi beban hidup yang menimpa masyarakat,” kata Lisda lagi.

Selain itu, Pj Bupati meminta kepada aparat daerah seperti Camat, Polsek, Lurah dan Kepala Desa agar bisa membantu warga apa bila mengalami kesulitan akibat banjir, dan berharap jangan sampai terjadi korban jiwa. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…