1.500 Kuota Jambore UMKM Sudah Terpenuhi

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 21 Februari 2023 11:04WIB
Sudah ditutup

Antusias pelaku usaha dari Kota Palangka Raya yang akan mengikuti Jambore UMKM tingkat Provinsi Kalimantan Tengah cukup tinggi.

Meski pengumuman belum ditutup, namun hingga Senin (20/2/2023) jumlah UMKM yang mendaftar secara online telah melebihi kuota, sehingga pendaftaran harus ditutup.

Pelaku UMKM tinggal menyerahkan berkas fisik yang sebelumnya telah mendaftar secara online ke Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindusterian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya.

Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Samsul Rizal mengatakan Pemprov Kalteng memberikan kuota 1.500 UMKM unttuk Kota Palangka Raya.

“Nantinya mereka akan kita ikutkan pada Jambore UMKM tingkat provinsi pada Juli 2023,” sebut Samsul Rizal didampingi Kabid UMKM, Endang Suriani.

Jambore UMKM merupakan bagian dari pembinaan terhadap para pelaku usaha mikro yang dirintis melalui program usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS).

Selain di Palangka Raya, tahun ini Jambore UMKM juga akan dilaksanakan di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau, Sukamara, Seruyan, dan Kotawaringin Timur.

Samsul Rizal mengatakan jumlah pelaku UMKM yang mengajukan untuk ikut Jambore cukup banyak, namun karena kuotanya cuma 1.500, maka harus diseleksi dengan kriteria tertentu.

“Bagi yang belum bisa diikutsertakan masih ada peluang di tahun berikutnya, karena kegiatan ini diadakan setiap tahun dan peserta UMKM yang akan dikirim dipilih secara bergantian,” sebutnya. ***

 

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur: Karnaval Budaya untuk Promosi Wisata dan Tumbuhkan Ekonomi Kreatif di Kalteng

Kalimantan Tengah menggelar Karnaval Festival Budaya Isen Mulang. Perhelatan akbar ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa…