144 Peserta Seleksi PAG 2022 Ikuti Tes Kesjas di Polda Kalteng

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 29 Agustus 2022 16:21WIB
Wakapolda Kalteng Brigjen Ida Oetasi Poernamasasi meninjau pelaksanaan tes kesehatan jasmani Seleksi PAG 2022 Polda Kalteng

Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (Kesjas) bagi 144 peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira T.A. 2022, di Stadion Sanaman Mantikei, Jl. Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Senin (29/8/22) pagi.

Pelaksanaan tes kesjas tersebut, ditinjau Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. diwakili Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. didampingi Karo SDM dan sejumlah pejabat utama Polda Kalteng.

Wakapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan, tes kesjas ini terbagi dalam beberapa tahap. Diantaranya lari keliling lapangan selama 12 menit, pull up, sit up, push up, dan shuttle run (lari cepat membentuk angka 8).

“Tes ini dilaksanakan karena merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi PAG, dimana para peserta harus melewati tahapan tersebut. Salah satunya adalah kesemaptaan jasmani ini,” terangnya.

Eko juga menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan ini diawasi langsung oleh unsur pengawas diantaranya pengawas dari Propam dan Itwasda Polda Kalteng, serta pengawas external di bidang keolahragaan.

Hal ini bertujuan untuk mewujudkan seleksi yang sesuai dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

“Diharapkan para peserta yang mengikuti tes ini dapat lulus semua dengan nilai yang bagus dan bisa melewati tahapan tes selanjutnya. Sehingga dapat lulus terpilih mengikuti PAG di Setukpa Sukabumi, Jabar,” pungkasnya.***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kongres Dunia SUBUD Ke-16 di Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo Hadiri dan Membuka acara Kongres Dunia…