351 PNS Kabupaten Barsel Diambil Sumpah/Janji

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 2 Desember 2022 13:52WIB
Penandatanganan naskah sumpah janji PNS disaksikan Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana

Sebanyak 351 PNS Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan diambil sumpah / janji oleh Pj. Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana di halaman Kantor Bupati Barito Selatan, Selasa (29/11/2022).  

Lisda Arriyana dalam arahannya mengatakan bahwa sumpah / janji adalah suatu kesanggupan untuk mentaati keharusan atau untuk tidak melakukan suatu hal yang dilarang.

’’Pada kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Barito Selatan saya ucapkan selamat kepada seluruh PNS yang sudah diambil sumpahnya pada hari ini. Momentum ini tentu menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi saudara, sebab untuk sampai di titik ini bukanlah hal yang mudah. Untuk itu, syukuri apa yang sudah saudara capai saat ini dan wujudkan rasa syukur itu dalam bentuk semangat tinggi dan kinerja yang berkualitas,’’ ungkap Lisda.

Lisda menambahkan, PNS yang telah diambil sumpah dan janjinya, hendaknya benar-benar menghayati isi sumpah/janji itu dalam setiap tugas sebagai PNS. Sumpah/janji yang telah diucapkan pada hakekatnya merupakan kesanggupan setia terhadap negara dan juga terhadap Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur pemerintah. Kedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan dan rasa tanggung jawab, menjadi sosok positif, bisa menjadi teladan bagi lingkungan kerja dan lingkungan sekitar.

“Jadikanlah pengabdian ini sebagai ladang amal ibadah. Meyakini bahwa usaha yang dilakukan akan berdampak selaras dengan peningkatan kesejahteraan, peningkatan kompetensi, maupun karier. Tentunya semua itu dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Tak lupa komunikasi dan konsultasi dengan pimpinan, agar pimpinan mengetahui kesulitan yang dihadapi dalam melaksanakan tugas dan dapat memberikan solusi. PNS yang telah diambil sumpah harus senantiasa mengembangkan kreativitas dan inovasi guna menghadapi tantangan kerja ke depan serta mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, mewujudkan tujuan reformasi birokrasi, yakni mewujudkan tata Kelola pemerintahan yang baik, produktif, berintegritas tinggi,” pungkasnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…