36.700 Pengunjung Padati Objek Wisata Bogam Raya Kobar

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 15 April 2024 15:39WIB
Objek wisata Pantai di Kecamatan Kumai

Objek wisata Bogam Raya yakin Kubu, Teluk Bogam dan Keraya Kecamatan Kumai, Kotawaringan Barat (Kobar), selama libur lebaran Idul Fitri 1445 H / 2024 M dipadati pengunjung yang jumlahnya mencapai 36.700 pengunjung.

Objek wisata pantai Bogam Raya di Kecamatan Kumai, mulai dipadati pengunjung mulai tanggal 11 sampai dengan tanggal 14 April 2024. 

“Pengunjung di Kawasan Wisata Bogam Raya, baik Gerbang Kubu maupun Gerbang Sebuai sejak tanggal 11 April sampai dengan tanggal 14 April 2024 berjumlah 36.700 pengunjung,” kata Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat Edie Faganti.

Menurut Edie, setiap tahun khususnya pada libur Nasional, objek wisata pantai di Kecamatan Kumai masih menjadi tempat favorit untuk berlibur, untuk itu pemerintah daerah Kobar secara bertahap memenuhi sarana dan prasarana penunjang pariwisata yang ada di Kobar. 

“Pengembangan Pariwisata merupakan program prioritas utama pembangunan daerah, mengingat di Kobar ini banyak memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa, sehingga sektor  pariwisata merupakan salah satu pendongkrak perekonomian masyarakat, Pemerintah Daerah Kobar komitmen dalam pengembangan pariwisata, ” kata Edie Faganti. 

Dari kunjungan wisatawan tersebut memberikan retribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 250 juta. ***

 

 

 

 

 

 

 

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur: Karnaval Budaya untuk Promosi Wisata dan Tumbuhkan Ekonomi Kreatif di Kalteng

Kalimantan Tengah menggelar Karnaval Festival Budaya Isen Mulang. Perhelatan akbar ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa…