46 Calon PPPK Guru di Palangka Raya Jalani Tes Kesesuaian

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 29 November 2022 10:59WIB
Calon guru melalui program PPPK mengikuti tes kesesuaian

Sebanyak 46 Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru kategori P2 dan P3 di Palangka Raya menjalani tes kesesuaian atau verifikasi untuk menjadi PPPK, Senin (28/11/2022).

Untuk diketahui, Pelamar PPPK guru tahun 2022 kategori P2 atau prioritas 2 adalah THK-II yang tidak termasuk dalam THK-II kategori P1. Sementara itu pelamar prioritas 3 atau P3 adalah guru non ASN yang aktif mengajar atau terdaftar pada Dapodik minimal 3 tahun.

“Formasi yang disediakan ada 90 dan yang berhak mengikuti seleksi untuk mengisi posisi tersebut adalah mereka yang hari ini menjalani tes,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya, Sabirin Muhtar saat berada di lokasi ujian.

Dia menjelaskan, pelamar P2 dan P3 ini dinilai berdasarkan empat dimensi. Pertama, dimensi kualifikasi akademik dan sertifikat pendidik. Kedua, dimensi kompetensi teknis, yang mempertimbangkan aspek antara lain profesional, pedagogik, sosial dan kepribadian.

Kemudian penilaian dimensi ketiga yakni kinerja, yang mempertimbangkan aspek meliputi orientasi pelayanan, komitmen, inisiatif kerja dan kerja sama.

Terakhir penilaian latar belakang dengan pertimbangan respon atas perundungan, kekerasan seksual, penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya (NAPZA), sampai intoleransi.

“Setelah ini pelamar P2 dan P3 dalam PPPK guru 2022 juga akan melewati seleksi wawancara. Ada dua aspek yang dipertimbangkan yaitu integritas dan moralitasnya,” tutupnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…