50 ASN Disperkimtan Palangka Raya Ikuti Tes Urine

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 16 Juni 2022 10:24WIB
ASN Dikperkimtan Kota Palangka Raya melakukan tes urine.

Sebanyak 50 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Palangka Raya mengikuti tes urine narkoba.

Kepala Disperkimtan Palangka Raya, Imbang Triadmaji mengatakan tes urine narkoba tersebut merupakan kegiatan yang memang rutin setiap tahun dilaksanakan pihaknya guna memastikan ASN dan PTT bebas dari penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif.

Khusus untuk PTT, tes urine bebas narkoba dilaksanakan setiap akhir tahun anggaran sebagai prasyarat dan bahan evaluasi kinerja apakah dapat dipertahankan atau tidak.

“Selama ini belum ada satupun pegawai yang terjerat penyalahgunaan zat adiktif berbahaya. Ini adalah komitmen Disperkimtan untuk mendukung program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN),” katanya, Rabu (15/6/2022).

Dia menuturkan pemerintah telah menyadari karakter tentang kerugian jiwa akibat penyalahgunaan narkoba sehingga tak hanya Disperkimtan, namun seluruh SOPD telah diwajibkan untuk melaksanakan tes urine bebas narkoba setiap tahun.

Sebagai salah satu instansi yang bergerak melayani masyarakat dalam hal pembangunan, pembinaan dan pemeliharaan infrastruktur para pekerja di dalamnya bekerja dengan intensitas serta target yang tinggi.

“Kami tak ingin hal itu menjadi faktor dibenarkannya penyalahgunaan zat adiktif berbahaya. Guna menjaga kualitas kinerja, saya sangat mendukung langkah pemeriksaan bebas narkoba ini,” tutupnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Komitmen Wujudkan Kalteng Bebas Kabut Asap Tahun 2024

Kepala Pelaksana BPBPK Kalteng Pimpin Apel Aktivasi Posko dan Pos Lapangan Satgas Pengendalian Karhutla Badan…