Abrasi Sungai Kahayan Empat Bangunan Ambruk

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 2 Januari 2023 14:23WIB
Empat bangunan di pinggiran Sungai Kahayan nyaris ambruk

Tujuh Kepala Keluarga (KK) atau 3o jiwa yang bermukim di Jalan Sepakat Komplek Flamboyan Bawah Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya,  terdampak abrasi Sungai Kahayan.

Tidak ada korban jiwa. Namun empat bangunan rumah warga yang terbuat dari konstruksi kayu, rusak parah dan nyaris ambruk.

Lurah Langkai Sriwanti, di Palangka Raya, Senin (2/01/20223), mengatakan kejadian ini juga sudah ditangani Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya. Bahkan tim yang berada di lokasi seperti TRC BPBD Palangka Raya, Koramil Pahandut, Camat Pahandut dan Lurah Langkai beserta jajaran sudah melakukan rapat yang dipimpin Kepala BPBD Kota, Emi Abriyani.

Dari hasil rapat tersebut,  BPBD  akan membuat dapur umum dan menyalurkan 50 nasi bungkus untuk warga yang menjadi korban dampak abrasi Sungai Kahayan selama tiga hari. 

Pemerintah Kota Palangka Raya melalui instansi terkait juga memberikan pengobatan gratis untuk warga yang terdampak abrasi tersebut, agar para korban tidak terserang penyakit.

Lurah Langkai mengimbau kepada seluruh warganya yang bermukim di bantaran Sungai Kahayan, agar mewaspadai terjadinya abrasi. Tidak menutup kemungkinan abrasi juga bisa menimpa warga lainnya yang bermukim di bantaran Sungai Kahayan. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…