Ahmadi Riansyah Siap Maju Bupati Kotawaringin Barat Lewat PDIP

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 22 Mei 2022 19:07WIB
Ahmadi Riansyah

Ahmadi Riansyah menyatakan siap mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pilkada Kotawaringin Barat 2024.

 “Kalau memang masyarakat merestui, mendukung, dan menghendaki saya untuk maju menjadi Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Bismillah Insya Allah saya siap,” kata Ahmadi Riansyah usai menggelar senam bersama di Taman Kota, Pangkalan Buyn, beberapa hari lalu.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat yang sejatinya masih dua tahun lagi rupanya mulai mencuri perhatian.

Diantara pasangan Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah (Nurani) yang selama menjadi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kobar, keduanya menyatakan diri akan maju masing-masing melalui Partai masing-masing.

Ketua DPC Partai PDI-P Kobar ini menyatakan diri siap akan maju pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 mendatang.

Pihaknya menyatakan diri setelah mendapatkan amanah dari partainya yang selama ini membesarkan karir politiknya. Selain itu juga atas restu Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran.

Keinginan maju juga atas dorongan masyarakat serta para kader dan pengurus partai. Apalagi sebagai partai pemenang pada Pilkada dan Pilpres lalu dianggap layak mengajukan kadarnya sendiri.

Soal pandangannya terkait sosok calon wakil bupati (cawabup), Ahmadi Riansyah menyerahkan kepada partai politik (parpol) pengusung.

‘’Saya kader partai dan siap maju, karena PDI P ingin mengajukan calon sendiri pada Pilbup 2024. Saya juga sudah dapat restu dari Gubernur Kalteng untuk mengemban amanah ini nantinya,”katanya.

“Kalau keinginan saya cawabup tidak harus ASN, swasta, atau politisi. Yang penting sejalan dengan visi dan misi saya. Soal siapa cawabup, itu tergantung dari Partai. Ya nanti dilihat sambil jalan,” ujarnya lagi. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…