Anggota DPRD Provinsi Kalteng Reses di Tanggul Harapan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 28 Oktober 2022 06:14WIB
Anggota DPRD Kalteng dari Fraksi PDIP, Ferry Khaidir melaksanakan reses perserorangan di Desa Tanggul Harapan, Seruyan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ferry Khaidir menggelar reses di Desa Pematang Limau UPT Tanggul Harapan, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Rabu(26/10/2022).

Ferry Khaidir mengatakan, diadakannya reses ini untuk menyerap aspirasi masyarakat yang nantinya akan disampaikan di rapat bersama dengan Pemerintah Provinsi Kalteng.

 “Usulan atau pendapat yang kami terima di reses ini akan kami sampaikan dan perjuangan, karena tidak ada anggota dewan yang tidak ingin memperjuangkan kebutuhan masyarakat,” kata Ferry Khaidir.

Dalam Reses tersebut masyarakat meminta agar bantuan banjir segera disalurkan mengingat UPT Tanggul Harapan merupakan salah satu daerah yang terdampak banjir di Kabupaten Seruyan.

“Jadi ini yang saat ini kita soroti, karena bantuan banjir masih belum tersalurkan dari dinas provinsi dan ini akan kita coba sampaikan,” ungkapnya.

Ia berharap agar Dinas Sosial Provinsi Kalteng, agar dapat segera menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut khususnya di Seruyan, sebab banjir sudah berlangsung hampir dua bulan.

“Saya minta agar dinas provinsi yang menangani untuk segera menyalurkan bantuan kepada Kabupaten-kabupaten yang terdampak banjir khususnya di Seruyan,” tuturnya.

Selain bantuan banjir masyarakat di Tanggul Harapan juga meminta agar proses pemekaran UPT Tanggul Harapan menjadi desa definitif dapat segera dilakukan agar keperluan masyarakat lebih mudah.

“Masyarakat juga meminta adanya bantuan bibit sawit, sebab akibat banjir masyarakat tidak dapat membuka lahan untuk padi dan banyak yang beralih ke sektor kelapa sawit,” ujarnya.

Salah satu warga yang hadir, Ahmad menyampaikan terima kasih kepada Ferry Khaidir karena sudah menyelenggarakan reses di UPT Tanggul Harapan sehingga mereka dapat menyampaikan aspirasinya.

“Terima kasih kepada bapak Ferry Khaidir yang sudah menyelenggarakan reses di tempat kami, semoga aspirasi yang kami usulkan bisa direalisasikan,” ungkapnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kalteng Raih Penghargaan One MAP Policy Summit 2024

Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima penghargaan One Map Policy Summit 2024, diserahkan Menteri Koordinator Bidang…