Apresiasi Pemko Palangka Raya yang Operasi Pasar Bapok, Minyak Goreng dan Gas Elpiji

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 21 April 2022 10:10WIB
Operasi Pasar Gas LPJ yang dilaksanakan Pemko Palangka Raya.

Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah, dan Perindustrian (DPKUKMP), saat ini menggelar operasi pasar bahan pokok (bapok) murah dan minyak goreng curah.

Pelaksanaan operasi pasar itu mendapat apresiasi banyak pihak, karena dinilai sangat tepat, mengingat saat ini warga tengah mempersiapkan segala kebutuhannya menghadapi hari raya Idulfitri 1443 H/2022 M.

“Tentu kami mengapresiasi upaya pemerintah Kota dalam upaya mengatasi tingginya harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok, dengan cara menggelar operasi pasar murah,”kata Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung, Selasa (19/4/2022).

Terlebih lanjut srikandi DPRD Palangka Raya dari PDI Perjuangan ini, komoditas yang disediakan dalam operasi pasar itu sangat tepat. Seperti sembako, minyak goreng dan gas elpiji, dimana ke tiga komoditas ini sudah sepatutnya mendapat subsidi dari pemerintah.

Pemko Palangka Raya itu sendiri melalui instansi terkaitnya, sejak awal Ramadan telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi tingginya harga. “Tentu upaya ini diharap terus berlanjut karena hal tersebut sangat membantu warga,”tambahnya.

Disisi lain Nenie menilai, dampak pandemi Covid-19 masih sangat dirasakan masyarakat maupun pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Pasalnya, banyak masyarakat sempat kehilangan mata pencaharian akibat pembatasan aktivitas.

“Dengan adanya penjualan kebutuhan yang jauh lebih murah tentunya memberikan kesempatan bagi warga yang sedang sulit ekonomi untuk memenuhi kebutuhannya,” ujarnya.

Namun demikian Nenie mengingatkan pemerintah untuk tetap memperhatikan kebijakan secara jangka panjang. Karena skema bantuan maupun subsidi tidak mungkin bisa diberikan secara terus-menerus dalam bentuk operasi pasar. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…