Armada Angkutan Mudik Lebaran 1444 H di Palangka Raya Laik Jalan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 18 April 2023 13:40WIB
Pemeriksaan kelaikan jalan bus angkutan Lebaran Idul Fitrim 1444 H di Terminal WA Gara Palangka Raya

Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVI Provinsi Kalimantan Tengah melakukan pemeriksaan laik jalan armada angkutan mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah d Terminal WA Gara Kota Palangka Raya, Senin (17/4/2023).

Kepala BPTD Wilayah XVI Provinsi Kalimantan Tengah, M Andi Rachmatullah mengatakan bahwa uji laik jalan armada angkutan darat merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh BPTD Wilayah XVI Provinsi Kalteng kali ini bertepaan dengan arus mudik lebaran 1444 H.

Pada pemeriksaan kali ini BPTD Wilayah XVI Provins Kalteng bekerjasama dengan Kepolisian, Detasemen Polisi Militer, Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng dan Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya.

Dikatakan Andi, hari ini ada 10 armada keberangkatan yang dicek kelengkapan laik jalannya dan kemungkinan dilakukan sampai esok harinya.

“Pengecekan kelengkapan laik jalan yang kami lakukan meliputi pengecekan ban, lampu, rem, dan kelengkapan dokumen atau adminisrasi lainnya,” ucap Andi.

Hasil pengecekan hari ini jelas Andi, sejumlah armada bus yang akan berangkat dinyatakan laik jalan. Bahkan untuk kondisi sopirnya sendiri telah dilakukan pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Dokes Polda dan Jasa Raharja.

“Harapan kami perjalanan mudik tahun ini dapat berjalan lancar dan aman. Bagi sopir diharapakan membawa kendaraannya dengan penuh kehati-hatian karena melibatkan nyawa orang banyak,” pungkasnya.  ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…