Atasi Blank Spot di Palangka Raya Diskominfo Usulkan Rencana Pembangunan BTS

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 1 Februari 2023 09:55WIB
Peninjauan titik lokasi rencana pembangunan BTS di Kelurahan Marang

Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya melakukan survei lokasi rencana pembangunan Menara Basic Transceiver Station (BTS) di Kelurahan Marang dan Habaring Hurung, Kota Palangka Raya, Senin (30/1/2023).

Rencana pembangunan BTS ini merupakan usulan dari Diskominfo Kota Palangka Raya kepada Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo guna mengatasi keterbatasan sinyal telekomunikasi atau blank spot di beberapa Kelurahan di kota setempat. Selain itu juga untuk mendukung program pemerintah pusat yang menargetkan seluruh pelosok tanah air mendapatkan layanan internet secara merata.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika, Alfrianto mewakili Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya saat meninjau titik lokasi di Kelurahan Marang dan Habaring Hurung.

Dikatakan Alfrianto, Diskominfo Kota Palangka Raya telah melakukan validasi secara bertahap beberapa blank spot yang ada.

“Tahapan validasi data dimulai dari daerah yang berada di ujung luar dan blank spot total, lalu bertahap mengarah ke kelurahan-kelurahan yang dekat dengan ibukota. Hingga nantinya semua kelurahan di Kota Palangka Raya dapat terjangkau akses internet melalui GSM,” ucapnya.

Survei ini dilaksanakan Diskominfo Kota Palangka Raya untuk melakukan sinkronisasi data meliputi ketersediaan tanah yang berlegalitas dan tidak tersedianya sinyal Internet/blankspot.

“Dengan dilakukannya survei validasi data tersebut diharapkan realisasi percepatan pembangunan menara telekomunikasi bisa berjalan sesuai dengan harapan dan mengurangi blank spot di beberapa kelurahan di Kota Palangka Raya,” pungkas Alfrianto. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…