Atlet Gateball Kalteng Diharapkan Bisa Raih Prestasi di Kancah Nasional

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 21 Februari 2023 14:11WIB
Penandatanganan berita acara pelantikan Pengurus PERGATSI Kalteng 2021-2025
  • Pelantikan Pengurus Provinsi PERGATSI Kalteng Masa Bakti 2021-2025

Pengurus Provinsi Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Kalimantan Tengah Masa Bakti 2021-2025, dikukuhkan dan dilantik di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (21/2/2023).

Pengurus Provinsi PERGATSI Kalteng Masa Bakti 2021-2025 yang dilantik terdiri dari;

  • Ketua Umum H. Shalahuddin,
  • Wakil Ketua Umum I Hardy P. Siahaan,
  • Wakil Ketua Umum II Yanuar Seto Nugroho,
  • Sekretaris Umum Cokorde Bagus Purnawarman,
  • Wakil Sekretaris Umum I Wahyu Karyono,
  • Wakil Sekretaris Umum II Yusrin Nantai,
  • Bendahara Umum Siti Noorlina,
  • Wakil Bendahara Umum I Saifa Elisa,
  • Wakil Bendahara Umum II Hariman,
  • serta lima bidang yakni bidang organisasi; bidang perencanaan anggaran dan dana; bidang umum, hubungan masyarakat dan pemberdayaan; bidang pengembangan daerah; bidang pengembangan prestasi dan perwasitan.

Ketua Umum Pengurus Provinsi PERGATSI Kalteng H. Shalahuddinmengungkapkan Pengurus Provinsi PERGATSI Kalteng sudah terbentuk pada tanggal 17 Mei 2021, dan merupakan Pengurus Provinsi yang ke-24 se-Indonesia.

“Pengurus Provinsi PERGATSI Kalimantan Tengah sudah menyampaikan mandat untuk enam kabupaten/kota untuk membentuk kepengurusan yaitu Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Barito Selatan, dan Kabupaten Barito Timur. Sampai saat ini sudah terbentuk kepengurusan PERGATSI Kabupaten/Kota sebanyak dua daerah yaitu Pengurus Kota PERGATSI Kota Palangka Raya dan Pengurus Kabupaten PERGATSI Barito Timur,” jelasnya.

Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Sri Suwantomewakili Gubernur Kalteng mengucapkan selamat kepada Pengurus Provinsi PERGATSI Kalteng yang dilantik. Diharapkan dengan dilantiknya Pengurus masa bakti 2021-2025 ini, pembinaan atlet-atlet Gateball akan semakin bagus, terarah, dan berkualitas, sehingga olahraga Gateball bisa berkembang baik di Provinsi Kalimantan Tengah dan mampu menorehkan prestasi terbaik.

Sri Suwanto juga berharap agar pengurus Provinsi PERGATSI Kalteng yang baru dilantik untuk melakukan langkah-langkah konsolidasi, baik ke Pengurus Pusat maupun ke tingkat kabupaten/kota, untuk memperkuat sinergi dan harmonisasi dalam pembinaan prestasi olahraga Gateball di Kalteng.

“Pengurus Provinsi dan Pengurus Kabupaten/Kota harus selalu menjalin kekompakan dan keharmonisan, terutama dalam melakukan penjaringan, pembibitan, dan pembinaan yang berkelanjutan. Satukan tekad dan langkah untuk kemajuan olahraga Gateball di Kalimantan Tengah,” imbuhnya.

Ketua Harian Pengurus Besar PERGATSI Khalawi AHmenyampaikan Pengurus PERGATSI yang dilantik ini merupakan pengurus pertama yang ada di Kalteng. “Tugas PERGATSI Kalteng ini nantinya mempromosikan Gateball melalui even-even atau turnamen agar dikenal masyarakat luas. Tahun depan kita akan ada Pekan Olahraga Nasional (PON), kita harapkan Kalimantan Tengah bisa mengirimkan atlet-atlet terbaiknya dan mempersiapkan diri untuk meraih medali, silahkan koordinasikan dengan Pusat untuk pembinaannya,” pungkasnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…