Avina Fairid Naparin Dorong Perempuan Aktif dalam Pembangunan Ekonomi Daerah

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 28 Desember 2022 17:26WIB
Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin bersama Walikota Palangka Raya Fairid Naparin

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin, mendorong kaum perempuan di kota setempat agar berperan aktif dalam pembangunan ekonomi daerah.

Alasannya, karena pada zaman Industri 4.0 ini, tidak hanya laki-laki yang berperan dalam pembangunan daerah, namun peran serta perempuan juga cukup besar, terkhusus pada sektor ekonomi.

“Kita ambil contoh seperti beberapa usaha kecil mikro (UKM) binaan TP-PKK Kota Palangka Raya, rata-rata dikelola oleh ibu-ibu rumah tangga. Ini artinya bisa saya tekankan peran ibu cukup aktif dalam pembangunan perekonomian,” kata Avina, di Palangka Raya.

Menurut Avina, dengan adanya peran perempuan dalam menjalankan UKM, baik yang skala besar ataupun yang masih produksi rumahan, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan memperkuat ekonomi daerah.

“Saya mengharapkan agar para kaum perempuan yang bergelut di bidang UKM ini bisa tetap semangat dalam beraktivitas. Mengembangkan usahanya agar ekonomi keluarga dapat lebih tangguh,” pesannya.

Istri Wali Kota Palangka Raya ini juga berharap, agar para pelaku UKM yang ada di Kota Palangka Raya tersebut bisa segera naik kelas. Pihaknya mendorong agar para pelaku UKM dapat terus berinovasi dalam mengembangkan usahanya.

“Saya berharap UKM di Kota Palangka Raya bisa terus kreatif dan inovatif, sehingga bisa terus aktif dalam kegiatan pembangunan terkhusus pada sektor ekonomi kreatif,” pungkas Avina. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Widiya Kumala Wati, Volunteer dan Satgas PPA dari Kalteng, Terima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi Bidang Sosial Budaya

Widiya Kumala Wati volunteer dari berbagai organisasi dan Satgas PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Provinsi Kalimantan…