Awas ! Satgas Covid-19 Awasi Ketat Penerapan Prokes di Pasar Ramadan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 6 April 2022 15:23WIB
Pengunjung di Pasar Ramadan Kota Palangka Raya.

Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, mengatakan, baru dua hari dibukanya pasar Ramadan 1443 H, petugas sudah mendapatkan pelanggaran protokol kesehatan (prokes). Terutama warga yang tidak memakai masker saat berbelanja.

“Jadi tim satgas akan selalu standby di pasar Ramadan untuk melakukan pengawasan dan pemantauan kedisiplinan warga ataupun pedagang dalam menjalankan prokes,” tegasnya, Selasa (5/4/2022).

Emi tidak menepis jika pihaknya kesulitan dalam menerapkan atau menekankan sejumlah prokes. Salah satunya adalah pengaturan jarak masyarakat. Sebab para pembeli yang datang tidak mungkin bisa dibuatkan jarak.

“Prokes untuk menjaga jarak memang agak sulit dikendalikan karena pengunjung dengan jumlah yang cukup banyak. Namun yang perlu diwajibkan adalah kedisiplinan memakai masker,” tukasnya.

Sebenarnya sambung Emi, sebelum mulai dibukanya pasar Ramadan tim satgas sudah melakukan beberapa terobosan untuk mengantisipasi banyaknya pengunjung. Salah satunya dengan membuat jalur pengunjung agar tidak terjadi kerumunan. Hanya saja karena euforia masyarakat cukup tinggi mengunjungi pasar Ramadan, hal tersebut sulit diterapkan. Sehingga yang perlu ditekankan adalah kedisiplinan memakai masker.

“Kami sudah mengarahkan pengelelola pasar Ramadan untuk mewajibkan pengunjung dan pedagang memakai masker. Tak kalah penting para pedagang semuanya sudah divaksin dosis lengkap sebagai syarat berjualan di pasar Ramadan,” demikian Emi. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…