Banjir Rendam 6 Desa di Damang Batu Gunung Mas

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Sabtu, 6 Agustus 2022 15:01WIB
Banjir merendam 6 desa di Damang Batu, Gunung Mas.

Meluapkan anak sungai, menyebabkan banjir menerjang sejumlah rumah warga di lima desa dan satu kelurahan di Kecamatan Damang Batu, Kabupaten Gunung Mas, Sabtu (6/8/2022).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas, Champili, mengatakan, tercatat ada lima desa dan satu kelurahan di Kecamatan Damang Batu.

Kepala Pelaksana BPBD ini juga menjelaskan banjir tersebut bisa terjadi karena adanya luapan sejumlah anak sungai yang ada di sekitar Kecamatan Damang Batu. Sedangkan untuk ketinggian banjir beragam di setiap wilayahnya. 

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati, terutama yang memiliki anak kecil agar lebih bisa mengawasi anak-anaknya supaya tidak bermain di air banjir untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tidak menutup kemungkinan banjir juga akan terjadi di wilayah lain di daerah hilir.

Jika perlu masyarakat diminta mengungsi ke daerah yang lebih tinggi untuk sementara waktu hingga banjir surut, dan tidak menggenang rumah lagi. *** 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemko Palangka Raya – PT PLN (Persero) UIW Kalselteng Tandatangani Kerja Sama

Pemerintah Kota Palangka Raya dan PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan…