Baru 2 Hari Keluar Lapas, Kembali Ditangkap Karena Melakukan Pemerkosaan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 27 Februari 2022 07:45WIB
A yang baru 2 hari keluar dari Lapas kembali ditangkap polisi karena melakukan pemerkosaan.

Unit Reskrim Polsek Seruyan Hilir, Polres Seruyan, menangkap seorang pria berinisial A yang merupakan pelaku pemerkosaan terhadap seorang wanita disebuah rumah di Desa Persil Raya, Sabtu (26/02/2022)

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, S.I.K melalui Kapolsek Seruyan Hilir Ipda Fahroni menyampaikan, pelaku berhasil ditangkap selang 2 jam setelah melakukan aksinya, dan pelaku baru saja bebas dari lapas 2 hari yang lalu.

“Pelaku merupakan seorang residivis, pertama karena kasus pemerkosaan anak dibawah umur, kemudian kasus kedua pelaku melakukan pencurian dengan pemberatan dan ini merupakan kasus yang ketiga” ujar Kapolsek.

Disampaikan Roni, A (pelaku) melakukan aksinya sekitar pukul 00.30 WIB, Sabtu (26/2) disebuah rumah di Desa Persil Raya.

Saat itu korban bersama temannya yang sedang tidur terkejut, ketika ada seorang pria yang masuk ke kamar tidur.

Mengetahui hal tersebut pelaku dengan menggunakan senjata tajam mengancam korban agar tidak berteriak dan mengikuti kemauannya.

Selanjutnya pelaku membawa korban keluar dari kamar menuju ruang tengah, dan pelaku memaksa korban untuk melepaskan pakaiannya. Karena merasa takut akhirnya korban pasrah dan pelaku melakukan aksi bejat tersebut.

Setelah selesai melakukan aksinya pelaku langsung pergi dari rumah, dan korban memberitahukan hal tersebut kepada ibunya.

“Atas kejadian tersebut ibu korban melapor ke Polsek Seruyan Hilir, sehingga pelaku berhasil ditangkap dan dilakukan penahanan di Polsek Seruyan Hilir untuk proses hukum lebih lanjut,” ucap Kapolsek.

Terhadap pelaku, Unit Reskrim Polsek Seruyan Hilir menerapkan Pasal 285 dan atau pasal 289 KUHP, dengan ancaman hukuman paling tinggi 12 tahun penjara. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…