Benakitan dan Riam Tinggi Raih Penghargaan Menparekraf

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 14 Maret 2022 18:36WIB
Bupati Lamandau H Hendra Lesmana menyerahkan piagam penghargaan dari Kemenparekraf.

Desa Benakitan Kecamatan Batang Kawa dan Desa Riam Tinggi berhasil meraih piagam penghargaan dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 atas prestasinya sebagai peserta Desa Binaan Kemenparekraf RI dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, yang diserahkan secara simbolis Bupati Lamandau H.Hendra Lesmana, di Desa Benakitan, Rabu (9/3/2022). 

Anugerah Desa Wisata merupakan ajang pemberian penghargaan kepada desa-desa wisata yang memiliki prestasi dengan sejumlah kriteria penilaian dari Kemenparekraf/Baparekraf. Event ini bertujuan menjadikan desa-desa wisata sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing tinggi.

Bupati mengapresiasi dan menyampaikan kebanggaannya kepada Desa Benakitan. “Suatu kebanggaan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau atas prestasi yang diperoleh Desa Benakitan, karena berhasil masuk 300 besar dari 1.831 desa di Indonesia yang mengikuti event ini, semuanya berkat masyarakat dan unsur yang terlibat,” ungkap Bupati.

“Agar ke depan bisa terus diasah dan kita berharap desa ini akan masuk lagi di kategori-kategori yang lebih tinggi, dan kita berharap Desa Benakitan dengan prestasi yang sudah diraih ini dapat lebih maju, berkembang, dan lebih sejahtera,” lanjutnya.

Bupati dan Pemerintah Daerah akan mendukung desa lainnya di Kabupaten Lamandau agar dapat mengangkat potensi yang ada di desanya sehingga bisa lebih maju dan dikenal oleh khalayak ramai. 

Camat Batang Kawa, Loren Oktoberi Tahan menyampaikan, melalui Festival Babukung pada tahun 2021 lalu dan dari hasil penilaian, Desa Benakitan memperoleh ekspresi terbaik.

Ia mengatakan, dengan dukungan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata, Desa Benakitan menjadi salah satu desa di Kabupaten Lamandau yang berhasil mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pariwisata Pesona Indonesia. Usai penyerahan penghargaan, Bupati melakukan kegiatan ramah tamah dan sharing bersama kepala desa serta masyarakat di aula Dsa Benakitan. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…