Blue Light Patrol Satsamapta Polresta Palangka Raya Jaga Kamtibmas saat Dini Hari

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 21 Juni 2022 20:55WIB
Penjagaan yang dilakukan Satuan Samapta Polresta Palangka Raya.

Blue Light Patrol dilakukan  Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada wilayah hukumnya.

Kali ini kegiatan patroli tersebut dilaksanakan Bripka Rajianur bersama rekannya dengan sasaran yakni menjaga kamtibmas di kawasan pemukiman masyarakat pada wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (21/6/2022) dini hari.

“Blue Light Patrol akan bergerak menyusuri kawasan pemukiman warga Kota Palangka Raya, dengan rute yakni mulai dari Jalan Tjilik Riwut, Yos Sudarso, Galaxy Raya, G. Obos, Temanggung Tilung hingga RTA Milono,” ungkap Bripka Rajianur.

Menggunakan armada patroli kendaraan roda empat, ia bersama rekannya pun bergerak secara berlahan menyusuri pemukiman di kawasan tersebut, sembari juga menyalakan lampu rotator berwarna biru sebagai tanda kehadiran patroli kepolisian.

Sembari bergerak, patroli menyinggahi rumah-rumah masyarakat yang dijumpai pada saat itu, terutama rumah yang terlihat kosong dan tidak ditempati serta memantau kondisi maupun situasi disekitarannya.

“Pemantauan dilakukan pada rumah-rumah yang terlihat kosong dan sedang tidak ditempati, guna mencegah potensi terjadinya aksi kriminalitas, salah satunya yakni tindak pidana pencurian saat dini hari,” tegas Rajianur.

Blue Light Patroli bergerak secara berlahan menyusuri rute-rute tersebut, sembari juga memantau potensi terjadinya gangguan keamanan maupun kerawanan terjadinya tindak kriminalitas mulai dari pukul 00.30 hingga 03.00 WIB.

“Selama Blue Light Patrol dilakukan, tidak ditemukan adanya gangguan keamanan maupun tindak-tindak kriminalitas pada kawasan pemukiman masyarakat, untuk saat ini situasi relatif aman dan kondusif,” kata Rajianur seusai melaksanakan patroli. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…