BPBD Kobar Dirikan Posko Penyekatan di Beberapa Titik

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 13 Februari 2022 11:15WIB
Personel BPBD Kobar mendirikan Posko Penyekatan

Upaya penanganan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 semakin digencarkan. Salah satunya yakni dengan pembukaan pos penyekatan di beberapa titik. Pendirian posko sudah mulai dilakukan di Desa Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng, Kamis (10/2/2022).

Personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berkoordinasi dengan Polsek dan pihak Kecamatan Karang Mulya dalam persiapan kegiatan tersebut.

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah mengunjungi lokasi persiapan posko penyekatan dengan didampingi Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman dan Muspika Pangkalan Banteng. Pada kesempatan tersebut, Hj Nurhidayah berpesan kepada seluruh tim agar tetap humanis kepada masyarakat yang memasuki wilayah Kobar.

“Tetap yang diprioritaskan adalah penggunaan masker dan sudah melakukan vaksinasi. Tidak menutup kemungkinan juga jika ada warga yang belum divaksin bisa menghubungi petugas agar bisa diarahkan ke puskesmas terdekat,” pesannya.

Kegiatan tersebut masih dalam tahap persiapan sembari menunggu kelengkapan sarana dan prasarananya. Kepala Pelaksana BPBD Kobar Syahruni turun langsung guna memantau persiapan.

“Dalam rangka penanganan Covid-19, khususnya juga untuk pencegahan penyebaran virus baru Omicron, BPBD Kobar mempersiapkan mulai dari tenda posko penyekatan hingga beberapa keperluan seperti mempersiapkan tandon air cuci tangan,” ungkapnya.

Syahruni juga menambahkan jika persiapan lebih lanjut akan dilaksanakan sambil menunggu hasil rapat koordinasi dengan instansi terkait. “Personel TRC BPBD Kobar tadi sudah mempersiapkan semuanya, tinggal kelengkapan selanjutnya menunggu hasil kordinasi,” tandasnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Komitmen Wujudkan Kalteng Bebas Kabut Asap Tahun 2024

Kepala Pelaksana BPBPK Kalteng Pimpin Apel Aktivasi Posko dan Pos Lapangan Satgas Pengendalian Karhutla Badan…