BPJS Kesehatan Buka Layanan Selama Cuti Lebaran 1445 H

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 20 Maret 2024 15:58WIB
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, dr. K Hindro Kusumi, M.Si

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Palangka Raya selama cuti Lebaran Idul Fitri 1445 H dan bersama tanggal 8-15 April 2024, tetap memberikan program pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya peserta JKN.

“Sesuai yang telah ditentukan pusat BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya juga tetap akan memberikan program pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya peserta JKN selama cuti Lebaran dan cuti bersama ,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, dr. K Hindro Kusumi, M.Si saat Konferensi Pers, Rabu (20/3/2024).

Adapun waktu layanan di Kantor BPJS Cabang Palangka Raya adalah tanggal 8,9,12 dan 15 April 2024 pukul 08.00-12.00 WIB.

Jenis layanan yang disiapkan adalah berupa layanan informasi, administrasi dan pengaduan. A pabila masyarakat atau peserta JKN tidak sempat datang ke Kantor BPJS Kesehatan pada periode waktu tertentu, mereka tetap bisa mendapatkan layanan administrasi melalui kanal digital.

Kanal layanan yang bisa diakses  masyarakat seperti Aplikasi Mobile JKN, Chat Asistant JKN (CHIKA), Voice Interractive JKN (VIKA), BPJS Satu, Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp dan juga BPJS Kesehatan Care Center 165.

Pihaknya juga memiliki paket layanan PANDAWA (Paket Layanan Administrasi Melalui Whatsapp) dengan tanggal dan jam layanan yang sama seperti pelayanan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya.

Hindro menyarankan peserta JKN untuk menggunakan aplikasi Mobile JKN di smartphone mengingat banyaknya fitur dan keunggulan dari aplikasi tersebut, mulai dari informasi seputar layanan kesehatan hingga akses lainnya.

BPJS Kesehatan juga terus memberikan kemudahan dalam pembayaran iuran JKN sehingga dengan berbagai kemudahan yang sudah disediakan oleh BPJS Kesehatan masyarakat mampu memaksimalkan penggunaan BPJS Kesehatan.

Untuk informasi pelayanan selama cuti bersama dan cuti lebaran Hindro menyampaikan peserta JKN dapat memperoleh pelayanan kesehatan pada FKTP di tempat peserta terdaftar maupun di FKTP luar wilyah.

“Kami berharap masyarakat dapat menerima pelayanan terbaik dari BPJS Kesehatan dimanapun berada baik saat cuti bersama dan cuti lainnya maupun hari lainnya, demi jaminan kesehatan yang baik bagi masyarakat,” kata Hindro. ***

 

 

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…