BREAKING NEWS – Hotel Anna, Hotel Tertua di Buntok Terbakar

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 3 Mei 2024 17:28WIB
Hotel Anna Buntok terbakar, Jumat (3/5/2024) pagi

Hotel Anna di Jalan Merdeka Raya, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, yang merupakan hotel tertua di Buntok,  hangus terbakar, Jumat (3/4/ 2024) pagi.

Kebakaran yang menimpa hotel  terletak di pinggiran DAS Barito tersebut terjadi sekitar pukul 07.21 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja seluruh bangunan hotel berlantai 2 serta memiliki 39 kamar milik H Suhaimin tersebut ludes terbakar.

Saksi mata Digdo W mengatakan, pertama kali melihat asap pekat membumbung tinggi dari Hotel Anna yang posisinya tepat di seberang rumahnya.

Api terlihat membakar bagian atas atau dari atap dari hotel tersebut. “Usai mengantar anak sekolah saya melihat asap tebal dari hotel Anna, kemudian api langsung membesar. Saya langsung menelpon Damkar,” kata Digdo.

Puing-puing Hotel Anna Buntok yang terbakar, Jumat (3/5/2024)

Pemadam kebakaran datang dengan semua unit di bantu Damkar plaza beringin, BPBD dan 2 unit Damkar dari Ampah Barito Timur sehingga api bisa dipadamkan kurang lebih 2 jam.

“Berkat kesigapan Damkar kebakaran kebakaran tersebut tidak menjalar ke rumah lainnya, padahal di kawasan padat penduduk,” katanya.

Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra bersama Dandim 1012/Btk serta Sekda Barsel, Eddy Purwanto turun langsung kelapangan.

“Untuk kerugian dan penyebab kebakaran saat ini kita sedang melakukan penyelidikan,” kata Kapolres Barsel. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…