Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas Resmikan Gedung GKE Hermon Longkang

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 13 Maret 2023 15:02WIB
Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menandatangani prasasti peresmian gedung GKE Hermon, Longkang, Minggu

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas bersama dengan Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pdt. Dr. Simpon F. Lion , M.Th meresmikan Gedung GKE Hermon Longkang,  Minggu (12/3/2023).

Peresmian Gedung GKE Hermon Longkang ditandai dengan pembukaan selubung papan nama, pelepasan burung merpati dan balon,  penandatangan prasasti, pemotongan pita dan pembukaan pintu gereja.

Dilanjutkan dengan ibadah pentahbisan Gereja GKE Hermon Longkang dipimpin Pdt. Dr. Simpon F. Lion, M.Th. diakhiri dengan perayaan  ulang tahun ke-7 Jemaat GKE Hermon Longkang.

Bupati Barito Timur Ampera AY, Mebas dalam sambutannya menyampaikan sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Barito Timur periode 2018 – 2023, salah satu prioritas utama yaitu meningkatkan mental spiritual melalui pembangunan rumah-rumah ibadah umat beragama di Kabupaten Barito Timur.

 Ampera mengatakan Kabupaten yang dinakhodainya memfokuskan pembangunan rumah ibadah yang permanen, karena masih banyak rumah ibadah yang masih memerlukan bantuan baik rehab maupun pembangunan yang baru. Karena ini lebih nyata dirasakan oleh semua umat beragama untuk beribadah dan meningkatan keiman  tegasnya.

Bupati yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Sinode GKE  ini juga mengajak warga GKE meningkatkan pelaksanaan  program topang menopang kepada jemaat yang lemah baik dalam hal pelayanan maupun dalam menyediakan lahan dan pembangunan gereja yang permanen.

Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pdt. Dr. Simpon F. Lion, M.Th atas nama pimpinan GKE berterima kasih kepada Bupati  Barito Timur  atas segala bantuan dan perhatian yang sudah diberikan baik dalam hal pembangunan gereja,  biaya operasional maupun bantuan sosial lainnya yang sudah diterima oleh warga GKE di delapan Resort dan satu calon resort Se-Kabupaten Barito Timur.

Ketua Umum Majelis Sinode ini mengajak semua warga GKE khususnya  yang ada di jemaat GKE Hermon Longkang untuk terus meningkatkan kualitas keimanan, karena membangun fisik gereja mungkin akan lebih gampang dibandingkan dengan membangun kualitas warga jemaat itu sendiri. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kalaksa BPBPK Prov Kalteng Ahmad Toyib ; 4 Kabupaten di Kalteng Terdampak Banjir

Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah (BPBPK Prov. Kalteng) mengelar Rapat Perkembangan…