Bupati Barito Utara Serahkan 84 SK CPNS dan PPPK

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 1 Maret 2022 18:23WIB
Bupati Barut H Nadalsyah menyerahkan SK bagi PNS dan PPPK.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyerahkan 84 SK CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk para Guru tahap II secara simbolis sekaligus membuka Evaluasi Pengadaan ASN atau yang dulu dikenal dengan istilah pembekalan CPNS lingkup Pemkab Barito Utara Tahun 2022.

Acara dihadiri Sekretaris Daerah, Drs. Muhlis, Kepala BKPSDM dan jajarannya, Kepala Perangkat Daerah, para penerima SK dan 106 CPNS peserta Evaluasi Pengadaan ASN dilaksanakan di Gedung Pertemuan Balai Antang.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengingatkan kembali kepada semua untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan mengajak untuk membantu program pemerintah yaitu melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Tak lupa, Bupati mengucapkan selamat kepada penerima SK yang telah berstatus sebagai CPNS dan P3K Daerah Kabupaten Barito Utara.

“Pengangkatan CPNS dan P3K guru formasi tahun 2021 merupakan kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam rangka memenuhi kebutuhan SDM di lingkup Pemkab Barito Utara,” jelas H. Nadalsyah.

Untuk 106 orang CPNS yang mengikuti evaluasi, Bupati mengingatkan bahwa mereka diberikan masa percobaan paling lama 1 tahun, sehingga belum ada jaminan pasti akan diangkat menjadi PNS.

 “Apabila dalam menjalani masa percobaan tersebut tidak menunjukkan disiplin dan kinerja yang baik, maka Pemkab Barito Utara tidak segan – segan untuk memberhentikan dari calon PNS,” kata H. Nadalsyah.

Bupati menekankan agar para CPNS maupun P3K guru untuk selalu mengutamakan loyalitas, pengabdian, kejujuran dan keikhlasan dalam melaksanakan setiap tugas yang saudara emban. “Amanah itu agar dilaksanakan dengan penuh dedikasi, optimis, dan kreatif bagi kepentingan masyarakat dan daerah,” harap H. Nadalsyah.

Bupati mengingatkan tuntutan masyarakat terhadap sosok birokrasi sangat besar, antara lain tuntutan profesionalisme dan tuntutan kinerja yang berkualitas, dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat dan tuntutan solusi terbaik yang stratejik dan aktual sebagai respons atas kebijakan dan permasalahan yang muncul. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…