Bupati Bartim Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Siong Telang.

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 24 November 2022 14:49WIB
Bupati Bartim Ampera AY Mebas melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja GKE Siong Telang, Paju Epat.

Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Siong  Telang Kecamatan Paju Epat, Rabu (22/11/2022).

Dalam Sambutannya Ampera berpesan kepada Jemaat GKE agar menjalin kebersamaan dalam membangun gereja dan terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yesus Kristus yang kita imani.

Dijelaskan Bupati, bagi semua umat beragama ,selain ada bantuan dari pemerintah daerah, diharapkan  perlu juga dibarengi dengan adanya kontribusi dari jemaat itu sendiri.

“,Ya meskipun dalam  membangun rumah ibadah ada bantuan dari pemerintah setempat, alangkah baiknya jika para jemaat selalu kompak dan memupuk semangat kegotong royongan, ” ucap Ampera AY Mebas.

Dikatakan Ampera, rumah ibadah adalah hak hakiki yang dimiliki semua umat beragama.Sehingga dengan adanya pasilitas rumah ibadah ,umat akan lebih khusuk dan nyaman dalam berdoa bersama guna meningkatkan keimanan kepada Tuhan.

“Oleh karenanya atas nama pemerintah, dirinya mengharapkan agar panitia  pembangunan gereja menghargai semua bantuan yang telah diterima baik dari Pemda, swasta dan warga jemaat setempat sebagai motivasi menyelesaikan tugas mulia membangun Bait Allah”,katanya.

Tak hanya itu kata Ampera ,Pemerintah daerah Kabupaten Barito Timur  terus berupaya membantu  dalam membangun semua rumah ibadah tanpa membedakan agama yang satu dengan yang lainnya, katanyaan.

“Sebagai Bupati Bartim, saya terus berupaya membantu  pembangunan semua rumah ibadah diwilayah ini tanpa membedakan satu sama lain. Karena pada prinsipnya semua umat beragama harus dibantu untuk mendapatkan fasilitas /sarana tempat ibadah, ” kata Ampera. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…