Bupati Bartim Optimis Tetap Mendapatkan WTP

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 17 Februari 2022 21:08WIB
Bupati Bartim Ampera AY Mebas menerma Ketua BPK RI Perwakilan Kalteng Agus Priyono dan rombongan.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas didampingi Sekda Panahan Moetar dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah atau OPD menerima kunjungan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK RI Kalimantan Tengah, Agus Priyono dan jajarannya.

Bupati mengatakan kunjungan tersebut merupakan silaturahmi dan pemeriksaan pendahuluan sebelum Pemkab Barito Timur menyampaikan laporan keuangan pemerintah daerah atau LKPD tahun 2021 pada akhir Maret nanti.

“Ini tujuannya untuk mempermudah mereka nanti dalam pemeriksaan sekaligus agar laporan keuangan pemerintah daerah lebih baik dari tahun sebelumnya,” jelas Ampera.

Bupati optimistis Pemkab Barito Timur tetap akan memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  dalam pengelolaan anggaran tahun 2021.

“Saya malah berkeinginan agar kali ini kita mendapatkan WTP yang lebih berkualitas, jadi bukan sekedar WTP tapi ada peningkatan dalam pelaporan keuangan,” harapnya.

Menurut Bupati, pada penyampaian LKPD nanti masing-masing OPD akan dimintai berkas-berkas yang dibutuhkan oleh BPK, karena itu setiap OPD harus mempersiapkan berkas yang diperlukan.

“Kalau mereka akan melakukan pemeriksaan ke lapangan juga setiap OPD harus siap mendampingi,” kata Bupati. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…