Bupati Gunung Mas Lantik 41 Kepala Desa

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 9 Oktober 2022 12:59WIB
Pemasangan tanda jabatan Kepala Desa oleh Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong.

Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong melantik 41 Kepala Desa terpilih yang dilaksanakan di Aula GPU Damang Batu Kuala Kurun, Jumat (7/10/2022).

Adapun Kepala Desa (Kades) yang dilantik ini merupakan hasil dari Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang I Tahun 2022 yang dilselenggarakan pada tanggal 10 Agustus 2022.

Bupati Gumas Jaya Samaya Monong dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 41 Kepala Desa yang telah dilantik tersebut, sembari mengingatkan agar didalam melaksanakan tugas nanti senatiasa berpedoman pada Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa yang menyatakan bahwa Pemerintah Desa merupakan unsur terdepan didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, efektif dan efisien.

“Selamat melaksanakan tugas sebagai Kepala Desa walaupun cukup berat namun cukup mulia untuk enam tahun kedepan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Ia juga menghimbau kepada seluruh Kepala Desa yang telah dilantik agar tidak larut dalam uforia kemenangan, agar segera melaksanakan tugas sesuai visi dan misi, tujuan strategi, kebijakan dan program yang telah tertuang dalam RPJMdes masing-masing untuk dilaksanakan secara partisifatif bersama lembaga kemasyarakatan.

“Untuk itu Pemerintah Desa dituntut untuk lebih aspiratif, kreatif dan inovatif serta cepat tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi dalam kehidupan masyarakat karena Pemerintah Desa menjadi salah satu pilar kokohnya penyelenggaraan Otonomi Daerah,” pungkas Bupati. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…