Bupati Gunung Mas Resmikan Ruko milik MR dan MJ GKE Kuala Kurun

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 1 Maret 2023 17:48WIB
Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong bersama Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pdt Dr Simpon F Lion M.Th meresmikan Ruko milik MR dan MJ GKE Kuala Kurun

Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong bersama Ketua Umum Majelis Sinode Gereja Kalimantan Evangelis (GKE), Pdt Dr Simpon F Lion, M.Th meresmikan rumah toko (Ruko) Majelis Resort dan Majelis Jemaat GKE Kuala Kurun di Kuala Kurun, Rabu (1/3/2023).

 “Berkat penyertaan Tuhan dan dukungan seluruh pihak, pembangunan ruko yang dimulai sejak peletakan batu pertama pada 10 April 2022 lalu telah selesai pada awal Januari 2023,” kata Jaya Samaya Monong.

Ketua Perwakilan MS GKE Wilayah Gunung Mas ini mengatakan, dengan adanya ruko yang terletak di Jalan Sangkurun ini, diharap gereja mampu mewujudkan kemandirian dana melalui usaha penyewaan ruko.

Ia mengapresiasi bangunan ruko, yang dibangun dengan memperhatikan keadaan lingkungan sekitar, yakni dengan tersedia lahan parkir yang memadai, dimana akan memudahkan masyarakat yang ingin beraktivitas di ruko, khususnya pengguna kendaraan bermotor tidak perlu memarkir kendaraannya di badan jalan umum.

Menurut Ketua Pembangunan Ruko Resort dan Jemaat GKE Kuala Kurun, Naftali bangunan ruko seluas 180 meter persegi ini dibangun di atas tanah milik Jemaat GKE Kuala Kurun.

Bangunan ruko memiliki empat pintu, satu unit memiliki luas 5 meter x 9 meter, dilengkapi kamar mandi atau toilet, listrik 1.300 watt, dan meteran PDAM.

Dana pembangunan ruko sekitar Rp588 juta, berasal dari Resort GKE Kuala Kurun, pihak ketiga, dan para donatur. Semua unit ruko sudah disewa pelaku usaha. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Widiya Kumala Wati, Volunteer dan Satgas PPA dari Kalteng, Terima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi Bidang Sosial Budaya

Widiya Kumala Wati volunteer dari berbagai organisasi dan Satgas PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Provinsi Kalimantan…