Bupati Harap Penyelenggaraan Pembangunan Lebih Terarah

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 4 Februari 2022 17:33WIB
Bupati Lamandau H Hendra Lesmana membuka Forum Konsultas Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2020

Bupati Lamandau Hendra Lesmana buka Rapat Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lamandau Tahun 2023 di Aula Bappeda Kabupaten Lamandau, Kamis (3/2/2022). 

Hadir Wakil Ketua 1 DPRD Lamandau, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD terkait, serta undangan lainnya.

Bupati menyampaikan harapannya agar penyelenggaraan pembangunan di tahun 2023 lebih terarah, terukur dan akuntabel dengan menjawab isu-isu strategis yang ada sehingga dapat mewujudkan visi pada pembangunan.

Bupati juga menambahkan agar dalam proses penyusunan RKPD tahun 2023 Kepala OPD terus menggali secara optimal sumber pendapatan dari pusat, baik melalui APBN, dana alokasi khusus, dana insentif daerah dan sumber lainnya guna membiayai pembangunan Kabupaten Lamandau, sehingga nantinya benar-benar memperhatikan skala prioritas dan urgensinya.

“Output yang diharapkan dalam forum konsultasi ini yaitu menjadi sarana membentuk komitmen kita bersama dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pengendalian, dan pengawasan,” ungkap Bupati.

Tahun 2023 merupakan tahun kelima pelaksaan RPJMD Kabupaten Lamandau dalam upaya mewujudkan visi pembangunan pada hasil yang akan dicapai sehingga apa yang menjadi target capaian indikator kinerja perangkat daerah dapat terwujud sesuai dengan target yang telah ditetapkan. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kongres Dunia SUBUD Ke-16 di Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo Hadiri dan Membuka acara Kongres Dunia…