Bupati Inginkan Bartim Pasok Beras ke IKN

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 25 Maret 2022 16:31WIB
Rombongan Pemkab Bartim melakukan pertemuan dengan jajaran Pemkab Panajam Paser Utara.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menginginkan Kabupaten Barito Timur bisa memasok beras ke Ibu Kota Nusantara (IKN) nantinya. Pasalnya selain memiliki lahan pertanian yang cukup luas, Barito Timur juga sudah memproduksi beras hasil dari petani lokal. Bukan hanya itu, Kabupaten Barito Timur juga salah satu kabupaten terdekat dengan Ibu Kota Nusantara.

 Demikian disampaikan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dalam sambutanya pada acara kunjungan kerja ke Kabupaten Panajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (22/3).

Selain diharapkan bisa memasok beras, mantan anggota DPRD Kabupaten Tabalong ini juga menginginkan Barito Timur juga bisa memasok kebutuhan pangan lainnya yang diproduksi oleh masyarakat Barito Timur.

“Salah satu harapan kami  dengan kunjungan ini kedepan Barito Timur bisa ikut serta berperan sebagai daerah penyangga di IKN dalam sektor pemasok beras,” harap Ampera.

Sementara itu  Plt. Bupati Panajam Paser Utara Ir H. Hamdan menyampaikan apresiasi atas kunjungan Bupati Barito Timur dan rombongan ke Kabupaten Panajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur.  Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Panajam Paser Utara, Ia memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya.

Melalui kesempatan itu pula Plt. Bupati Panajam Paser Utara Ir H. Hamdan memberikan informasi tentang perkembangan pembangunan  di Panajam Paser Utara. Salah satunya membuka peluang seluas-luasnya agar para investor masuk ke Panajam Paser Utara. Salah satu caranya yakni dengan memberikan perizinan ke semua investor sama rata atau tidak membeda-bedakan investor, dengan catatan investor tersebut serius berinvestasi.

 “Pokoknya seluruh investor yang mau berinvestasi di Panajam Paser Utara kita perlakukan sama, asalkan investor tersebut serius dan sungguh-sungguh mengembangkan usahanya di sini,” terang Hamdan.

Diakhir kunjungan kerja  kedua Bupati masing-masing bertukar cinderamata dan diserahkan secara bergiliran. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Komitmen Wujudkan Kalteng Bebas Kabut Asap Tahun 2024

Kepala Pelaksana BPBPK Kalteng Pimpin Apel Aktivasi Posko dan Pos Lapangan Satgas Pengendalian Karhutla Badan…