Bupati Kapuas Dorong Percepatan Vaksinasi Booster

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 30 Mei 2022 19:35WIB
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kapuas yang juga anggota DPR RI, Ary Egahni Ben Bahat menghadiri satu kegiatan belum lama tadi.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mendorong instansi terkait untuk terus gencar melakukan percepatan vaksinasi booster kepada masyarakat Kabupaten Kapuas. 

“Vaksinasi booster ini sangat penting bagi kita semua, mengingat virus Covid-19 masih ada hingga sampai saat ini,” ucap Ben Brahim disela-sela menghadiri kegiatan keagamaan di Kota Kuala Kapuas.

Ben Brahim menyebutkan, Pemerintah Daerah bersama instansi terkait terus berupaya dalam mendorong percepatan program vaksinasi, sehingga layanan ini dapat menyentuh seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas.

Untuk itu dirinya menghimbau bagi masyarakat yang belum menerima vaksinasi Covid-19, khususnya vaksinasi booster, agar segera melakukannya di pelayanan kesehatan terdekat maupun gerai-gerai yang menyediakan pelayanan vaksinasi.

“Ayo kita ajak masyarakat yang belum vaksin agar segera di vaksin dengan harapan masyarakat memiliki kekebalan tubuh dalam melawan Covid-19,” tambahnya.

Berdasarkan update rekap laporan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Kapuas pertanggal 27 Mei 2022 yang didapatkan dari Dinas Kesehatan Kapuas, cakupan vaksinasi dosis ke-3 atau vaksinasi booster sudah mencapai 18,51 persen atau sekitar 59.385 orang yang sudah divaksin dari total sasaran sebanyak 320.760 orang. ***

 

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…