Bupati Kapuas Safari Natal di Gereja GKE Sei Pasah

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 15 Desember 2022 14:25WIB
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan jajaran Pemkab Kapuas melakukan Safari Natal 2022 di Gereja GKE Sei Pasah, Kapuas

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Sekda Kapuas, Drs Septedy beserta jajaran Kepala SOPD melakukan Safari Natal 2022 di Gereja GKE Sei Pasah, Kelurahan Sei Pasah, Kapuas, Selasa (13/12/2022).

Menurut Bupati Kapuas, Ir. Ben Brahim S Bahat, kegiatan Safari Natal merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap umat beragama Kristiani untuk senantiasa meningkatkan keimanan terhadap Tuhan serta menumbuhkan persaudaraan serta selalu menjaga dan memperkuat toleransi antar umat beragama.

“Kegiatan ini sebagai wadah pertemuan dan pembinaan pemerintah sehingga sinergi dalam upaya membangun dan menjalin hubungan harmonis antar sesama umat Kristiani,” ucap Bupati Ben Brahim.

“Perayaan Natal Tahun 2022 ini mengambil tema yakni Pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain, adalah mengajak kita untuk menemukan jalan baru. Allah sang kasih selalu bersama dengan kita, dan tidak pernah meninggalkan kita dalam keadaan apapun,” kata Ben.

Oleh karena itu, dirinya mengajak umat Kristiani memaknai momentum Natal untuk memahami kehidupan dalam arti sesungguhnya. “Menjadi sahabat bagi semua orang dengan tidak memandang latar belakang agama, status sosial, suku, adat, pekerjaan maupun keturunan, dengan begitu kita mampu menjadi pembawa kedamaian, keadilan dan kerukunan bagi semua orang,” tuturnya.

Dalam momentum Natal ini Ben juga mengajak umat Kristiani terus mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan, perkuat rasa kasih sayang kepada sesama, sehingga dapat tercipta kerukunan antar umat beragama dalam rangka membangun Kabupaten Kapuas menjadi lebih baik dan maju. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur: Karnaval Budaya untuk Promosi Wisata dan Tumbuhkan Ekonomi Kreatif di Kalteng

Kalimantan Tengah menggelar Karnaval Festival Budaya Isen Mulang. Perhelatan akbar ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa…