Bupati Katingan Apresiasi Operasi Katarak di RS Mas Amsyar Kasongan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 2 Agustus 2022 14:54WIB
Bupati Katingan Sakariyas meninjau pelaksanaan operasi katarak di RS Mas Amsyar Kasongan

Bupati Katingan Sakariyas memberikan apresiasi kepada RS Mas Amsyar yang telah menggagas kegiatan ini. Kegiatan bakti sosial seperti operasi katarak ini akan terus dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Katingan.

Bupati Katingan Sakariyas mengungkapkan dalam sambutannya pada acara bakti sosial operasi katarak untuk keuarga prasejahtera dalam rangka Hari Jadi ke-20 Kabupaten Katingan dan HUT ke-77 Republik Indonesia tahun 2022, di Aula Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan. Sabtu (30/7/2022).

Menurut Sakariyas pelaksanaan operasi katarak di Kabupaten Katingan sudah tiga kali dilaksanakan.  “Pelaksanaan operasi katarak di RS Mas Amsyar ini bekerja sama dengan Tim Persatuan Dokter Mata Indonesia dari Jakarta yang diwakili lima dokter sebagai pelaksana kegiatan operasi katarak, serta Klinik Mata Tambun Bungai Palangka Raya sebanyak empat orang,” jelas Bupati Katingan.

Sakariyas lebih lanjut menyampaikan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu warga Kabupaten Katingan.  “Dengan operasi katarak ini saya sangat berbahagia mengingat pasien yang ada kebanyakan berasal dari kalangan tidak mampu, sehingga mereka terbebas dari penglihatan yang tidak jelas serta akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ujar Orang nomor satu di Kabupaten Katingan ini. 

Selain Bupati, pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto dan Direktur RS Mas Amsyar Kasongan Agnes Nissa Paulina juga ikut meninjau langsung pelaksanaan operasi katarak di Instalasi Bedah RS Mas Amsyar serta membagikan bingkisan bagi pasien operasi katarak.

“Untuk diketahui jumlah pasien yang mendaftar sebanyak 112 orang, setelah dilakukan screening pasien yang bisa mengikuti operasi sebanyak 50 orang pasien, hal ini dikarenakan sebagian pasien masih ada yang belum vaksinasi Covid-19,” pungkas Sakariyas. *** 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…