Bupati Kunjungi Dua Kecamatan Wilayah Kabupaten Pulang Pisau

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 31 Oktober 2022 07:55WIB
Bupati Pulang Pisau menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak banjir

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang bersama unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) melaksanakan Kunjungan Kerja di dua Kecamatan Wilayah di Kabupaten Pulang Pisau yaitu Kecamatan Jabiren Raya dan Kecamatan Kahayan Tengah.

Agenda Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk melihat dari dekat dampak banjir di Kabupaten Pulang Pisau setelah ditetapkan statusnya menjadi siaga darurat bencana banjir yaitu di Kecamatan Jabiren Raya tepatnya di desa Tumbang Nusa dan Desa Taruna serta melanjutkan kunjungan kerja dalam rangka Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai kompensasi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Desa Bukit Liti Kecamatan Kahayan Tengah.

Pudjirustaty Narang mengingatkan kepada Pemerintah Kecamatan khususnya Kecamatan Jabiren Raya, hingga desa disekitarnya untuk terus memantau perkembangan banjir dan mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi yang bisa mengganggu kehidupan masyarakat.

Selain itu terus berkoordinasi dengan Posko-Posko yang telah didirikan BPBD Pulang Pisau, jika terjadi keadaan darurat.

Pudjirustaty juga menghimbau kepada masyarakat yang masuk wilayaha berstatus siaga darurat banjir untuk waspada dan berhati-hati serta menjaga keluarganya. 

“Tidak ada yang menginginkan terjadi bencana banjir, tetapi dengan kesiapsiagaan dari unsur pemerintah daerah bersama masyarakat, berharap kerugian maupun dampak lain yang ditimbulkan bisa diminimalisir,” ucapnya

Dalam peninjauan untuk melihat kesiapsiagaan para petugas di Posko, Bupati juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir, serta memberikan bingkisan minuman suplemen kepada para petugas Posko untuk terus semangat dalam menjalankan tugas.

Ia mengungkapkan agar masyarakat tidak melihat besar kecilnya bantuan yang diberikan tetapi menunjukan bahwa pemerintah hadir dalam setiap bencana yang terjadi dan berdampak kepada masyarakat.

Selain kunjungan kerja Bupati di Wilayah Kecamatan Jabiren Raya, perjalanan dilanjutkan ke Kecamatan Kahayan Tengah, yaitu tepatnya di Desa Bukit Liti, untuk menyalurkan dari Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Inflasi Kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Sebesar Rp600 ribu/Keluarga yang berhak mendapatkannya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Primandanu Febriyan Aziz Resmi Dikukuhkan Jadi Kepala OJK Kalteng

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Keuangan Konsumen sekaligus Anggota Dewan Komisioner…