Bupati Nurhidayah Lantik 129 Pejabat di Lingkup Pemkab Kobar

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 29 April 2022 19:31WIB
Bupati Kobar Hj Nurhidayah lantik pejabat lingkup Pemkab Kobar.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan mutasi sejumlah pejabat administrator, pengawas dan kepala sekolah. Selain itu juga dilakukan pelantikan untuk pejabat penilik dan pengawas sekolah.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat ini dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar, Kamis, (28/4/2022).

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah memimpin langsung kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebanyak 129 pejabat yang terdiri dari 22 pejabat administrator, 25 pejabat pengawas serta 82 kepala sekolah, penilik dan pengawas sekolah.

Dalam sambutannya, Bupati Nurhidayah mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk menyadari bahwa jabatan merupakan kepercayaan pimpinan terhadap seorang PNS, yang meliputi aspek loyalitas, kemampuan dan kompetensi serta moral.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pada instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan berorganisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik,” ujar Nurhidayah.

Lebih jauh Bupati menerangkan jabatan administrator dan pengawas merupakan jabatan strategis dalam mendukung birokrasi yang handal, profesional dan tanggap serta akan mendukung tercapainya visi-misi pemerintah daerah. Oleh karena itu pelantikan hari ini juga sebagai upaya pemerintah untuk mempercepat pelayanan dalam birokrasi.

Nurhidayah berharap kegiatan pada hari ini diartikan sebagai upaya pemerintah daerah agar dapat memaksimalkan pelayanannya kepada masyarakat. Selain itu, mutasi pejabat merupakan wahana untuk lebih meningkatkan kinerja dan prestasi dalam pelaksanaan tugas yang telah diamanatkan.

“Mari jadikan mutasi pejabat ini sebagai sarana untuk memperluas dan menambah pengetahuan serta penyegaran terhadap tugas dan fungsi bagi aparatur pemerintah,” ajak Bupati.

Selanjutnya terhadap kepala sekolah, penilik dan pengawas sekolah yang baru dilantik, Bupati berpesan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan percepatan kinerja capaian pendidikan, karena kualitas sumber daya manusia yang kita miliki berhubungan erat dengan mutu dan kinerja pendidikan yang telah terlaksana. Nurhidayah berharap kepada kepala sekolah, penilik dan pengawas sekolah untuk mampu memimpin dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan transformasi pembelajaran.

“Sehingga nantinya sekolah dapat menciptakan SDM yang berkualitas di Kotawaringin Barat,” pinta Bupati. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…