Bupati Pulang Pisau Ajak Masyarakat Lakukan Vaksinasi

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 15 Februari 2022 09:11WIB
Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi dalam upaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, yang diselenggarakan di Halaman Masjid Agung Ar-Raudhah,

“Ini merupakan wujud dukungan Pemkab Pulang Pisau terhadap kegiatan keagamaan sekaligus upaya menyukseskan program vaksinasi bagi masyarakat, khususnya umat Islam di Kabupaten Pulang Pisau,” ucapnya.

Bupati menjelaskan saat ini capaian vaksinasi di Pulang Pisau harus terus ditingkatkan, terutama pada dosis 2 dan 3, sehingga masyarakat terlindungi dari virus Covid-19. 

“Saat ini kita ketahui bersama kasus konfirmasi Covid-19 di Kalteng dan di Pulang Pisau khususnya terjadi peningkatan, oleh sebab itu upaya meningkatkan vaksinasi harus terus dilakukan di samping itu juga penerapan protokol kesehatan harus benar-benar dijalankan,” ucapnya.

Dia juga mengimbau masyarakat dimanapun berada agar tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat seperti di tempat ibadah.

“Pemerintah hadir untuk melindungi masyarakat dari virus Covid-19 ini, kita senantiasa berupaya agar pandemi ini segera berakhir sehingga kita bisa hidup normal seperti biasa,” ujarnya.

Sehingga dengan menyukseskan vaksinasi akan menciptakan herd immunity sehingga masyarakat terlindungi dari bahaya Covid-19. 

“Karena saat ini virus tersebut bermutasi menjadi varian-varian baru seperti delta maupun omicron dan kemungkinan ada jenis lainnya,” katanya.

Terpisah,Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, drg Sopiyah mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan sebagai pengingat bahwa Covid-19 benar-benar belum berakhir.

Pasalnya hingga saat ini ada 11 orang telah terkonfirmasi terpapar positif Covid-19, sehingga masyarakat diimbau tetap waspada dan jangan terlena.

“Saya selalu mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Jika ada yang belum melakukan vaksin dosis 1 dan 2 untuk segera melakukan vaksinasi. Jika untuk dosis 3 memang harus menggu 6 bukan setelah dosis 2, namun diharapkan segera melakukan vaksin,” ungkapnya.

Ia menuturkan banyak penyebab terjadinya adanya kasus Covid-19 diberbagai daerah. Setelah selama 4 bulan terakhir tidak ada kasus Covid-19 membuat masyarakat lupa dan telena. Mereka lupa bahwa Covid-19 belum benar-benar berakhir sehingga mengabaikan protokol kesehatan. 

“Banyak masyarakat yang lupa dan terlena sampai bisa berpergian jauh bahkan sampai luar negeri. Selain itu banyak mall swalayan dibuka sampai lupa protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Padahal penyakit ini berasal dari luar negeri. Kenapa di datangi dan sampai lupa disiplin 5M,” tegasnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Komitmen Wujudkan Kalteng Bebas Kabut Asap Tahun 2024

Kepala Pelaksana BPBPK Kalteng Pimpin Apel Aktivasi Posko dan Pos Lapangan Satgas Pengendalian Karhutla Badan…