Bupati Seruyan Rencanakan Kenaikan Gaji Tenaga Kontrak

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 24 November 2022 15:00WIB
Bupati Seruyan Yulhaidir (topi merah)

Bupati Seruyan, Yulhaidir berencana akan menaikan gajih tenaga kontrak atau tenaga kerja honorer di Daerah pada tahun 2023 mendatang.

“Kami berencana untuk menaikkan gajih tenaga kontrak (Tekon) atau honorer tahun depan, yakni sebesar Rp100 ribu per bulan,” katanya, Rabu (23/11/2022).

Hal ini juga merupakan salah satu langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk membantu perekonomian masyarakat serta sebagai salah satu upaya untuk pengendalian inflasi di dalam daerah.

“Antara rencana dan upaya kita terhubung, Sehingga juga terhubung dengan upaya kita dalam rangka pengendalian inflasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, perlu diketahui, untuk menggajih tenaga honorer atau tenaga kontrak di wilayah setempat, saat ini memerlukan biaya kurang lebih Rp45 miliar.

“Setelah saya hitung-hitung, itu masih dalam tahap kewajaran dan kepatutan. Memang kalau tidak dalam batas kewajaran, itu bisa berdampak terhadap kesehatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” ujarnya.

Terkait dengan adanya wacana penghapusan tenaga honorer pada tahun 2023 mendatang, ia menegaskan bahwa akan tetap mempertahankan keberadaan tenaga honorer di wilayah setempat.

“Saya komitmen untuk tetap mempertahankan tenaga honorer, meskipun nanti ada seleksi. Artinya mungkin ada pengurangan atau pemangkasan bagi yang tidak aktif maupun tidak memenuhi syarat,” katanya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Primandanu Febriyan Aziz Resmi Dikukuhkan Jadi Kepala OJK Kalteng

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Keuangan Konsumen sekaligus Anggota Dewan Komisioner…