Bupati Seruyan Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 28 Oktober 2022 06:19WIB
Bupati Yulhaidir menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir

Bupati Seruyan, Yulhaidir mengecek desa-desa yang terendam banjir di sejumlah kecamatan.

Bupati Yulhaidir mengecek pemukiman warga di bantaran sungai yang terendam banjir sekaligus menyerahkan bantuan banjir berupa beras di Kecamatan Hanau dan Danau Sembuluh seperti Desa Palingkau, Ulak Batu, Parnen. Benua Usang dan Tanjung Hanau.

“Bantuan ini kita harapkan dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat yang terkena banjir,” kata Bupati yang ketika itu didampingi Plt Kadiskominfo dr. Reson Rusdianto dan Plt Kadis PMD Taufikkurahman

“Saya ingin melihat langsung keadaan masyarakat, saya tidak dapat berdiam diri saja hanya menerima laporan, saya ingin benar-benar memastikan keadaan dan situasi di lapangan,” tegasnya.

Ia berharap,  debit air bisa segera turun sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas serta terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh banjir. “Semoga debit air bisa cepat turun, sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas kembali seperti semula,” jelasnya.

Yulhaidir mengingatkan warga untuk tetap waspada, terlebih dengan penyakit yang mungkin menyerang saat banjir seperti gatal-gatal, diare hingga demam berdarah. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Komitmen Wujudkan Kalteng Bebas Kabut Asap Tahun 2024

Kepala Pelaksana BPBPK Kalteng Pimpin Apel Aktivasi Posko dan Pos Lapangan Satgas Pengendalian Karhutla Badan…