Cegah Penimbuhan Bahan Pokok Selama Ramadan Disdagkop & UKM Turun Lapangan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 7 April 2022 13:16WIB
Tim Satgas Pangan Kabupaten Barito Timur ketika melakukan pemantauan harga pasar.

Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM terus memantau kebutuhan bahan pokok (bapok) selama bulan suci Ramadan 1443 H. Hal tersebut guna memastikan ketersediaan sekaligus mencegah adanya penimbunan bapok yang mengakibatkan kenaikan harga.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Kariato menyebutkan, pihaknya terus memantau distribusi barang dan kenaikan harga pangan di pasar. Setiap pekan teknis meninjau sekaligus memberikan imbauan kepada pedagang dan agen distributor  tidak melakukan penimbunan.

“Jika ditemukan dan sengaja melakukan (penimbunan) kita tidak segan menindak,” tegas Kariato.

Menurutnya, teknis telah bekerjasama dengan Polres Bartim membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan. Apabila ditemukan oleh masyarakat yang pedagang yang melakukan penimbunan bapok juga diharapkan bisa melapor.

Pihaknya juga meminta pedagang untuk menjual bahan pokok (bapok) dengan wajar selama selama bulan Ramadan. Selain itu, sambungnya, menghindari menjual barang yang sudah dekat masa konsumsi atau expired.

“Jangan mengambil kesempatan apalagi memanfaatkan momentum hari besar untuk meraup keutungan pribadi,” tukas Kariato. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Komitmen Wujudkan Kalteng Bebas Kabut Asap Tahun 2024

Kepala Pelaksana BPBPK Kalteng Pimpin Apel Aktivasi Posko dan Pos Lapangan Satgas Pengendalian Karhutla Badan…