Curi Sepeda Motor Seorang Pemuda Diamankan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 4 April 2022 14:12WIB
KB diamankan karena pencurian sepeda motor.

Polsek Mantangai, Polres Kapuas, berhasil meringkus terduga pelaku pencurian di Mess salah satu perusahaan yang berada di Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Jumat (1/4/2022).

Kapolsek Mantangai AKP Fry Mayedi, S., S.E. menuturkan pada Sabtu (2/4/2022) pagi, anggotanya menangkap terduga pelaku berinisial KB (23) pekerjaan swasta, yang merupakan warga Kec. Dusun Utara Kab. Barito Selatan.

“Dari hasil keterangan korban pada Kamis (31/3/2022) pukul 06.00 WIB, korban ingin pergi ke kantor menggunakan motor dinas perusahaan, namun motor tersebut sudah tidak ada lagi di samping mess. Saat korban memeriksa kembali ternyata kunci serep yang digantung di dinding rumah sudah tidak ada, diduga pelaku menggunakan kunci serep untuk membawa kabur motor milik perusahaan yang digunakan korban tersebut,” jelas Kapolsek.

Dari pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu lembar STNK dan bukti pajak atas nama pemilik perusahaan dan satu buah kunci kotak sepeda motor merk honda.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Kapuas, dan untuk mempertanggungjawabkan atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 362 KUHPidana tentang pencurian dengan hukuman penjara maksimal lima tahun,” kata Kapolsek. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…