Debit Air Sudah Normal Warga Diminta Tetap Waspada

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 31 Oktober 2022 07:52WIB
BPBD Kota Palangka Raya melakukan pemantauan debit air

Hasil pantaun Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya di Kelurahan Petuk Ketimpun, Minggu  (30/10/2022) mendapatkan ketinggian air sudah menurun dan sudah kembali normal.

Meski demikian, Kepala Badan BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani tetap meminta agar warga di Kota Cantik Palangka Raya untuk tetap waspada karena bukan tidak mungkin ke depan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat lagi.

“Dari hasil pantauan kami di beberapa wilayah di Kota Palangka Raya menemukan debit air sudah normal kembali. Meski demikian saya minta kepada warga khususnya warga yang tinggal di bantaran sungai agar tetap waspada jaga keselamatan keluarga,” kata Emi, Senin  (31/10/2022).

Disebutkannya normalnya debit air saat ini dikarenakan tidak ada banjir kiriman dari daerah hulu karena daerah hulu memang sudah jarang terjadi hujan. Selain itu, di Wilayah Kota Palangka Raya sendiri memang beberapa hari ini terjadi hujan namun titiknya tidak merata, sehingga debit air masih normal.

Meski tiap hari terjadi hujan, namun titik hujan tidak merata sehingga kondisi debit air bisa kembali normal. Yang menjadi kekhawatiran jika ke depannya hujan terjadi lagi terus-menerus terutama di daerah hulu maka bukan tidak mungkin akan terjadi banjir lagi.

“Saya sendiri berharap agar di kota Palangka Raya ini tidak ada banjir lagi, sehingga warga khususnya yang kemarin terdampak banjir bisa beraktivitas normal seperti sediakala. Selain itu, kepada warga saya juga mengimbau agar tetap waspada terutama terhadap aliran listrik untuk selalu melakukan pengawasan terhadap anggota keluarganya terutama terhadap anak-anak,” tutupnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…