Destinasi Wisata Air Hitam Siap Sambut Kejuaraan Dunia UCI Mountain Bike Eliminator World Cup 2022

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 21 Agustus 2022 11:20WIB
Wisata air hitam Palangka Raya

Destinasi wsata Air Hitam Dermaga Kereng Bangkirai, Kelurahan Kereng Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya akan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Palangka Raya, yang siap untuk menyambut pagelaran balap sepeda gunung tingkat dunia UCI Mountain Bike Eliminator World Cup 2022 pada 28 Agustus 2022 ini.

Bahkan jauh sebelumnya Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin sudah menginstruksikan agar organisasi perangkat daerah dan para pegiat dan pelaku pariwisata, untuk membersihkan seluruh tempat wisata yang ada di kota setempat.

“Tidak hanya saat gelaran UCI Mountain Bike Eliminator World Cup 2022 ini saja, kebersihan dan keindahan tempat wisata wajib terus dilaksanakan secara konsisten,” kata Fairid, Sabtu (20/8/2022).

Menurut wali kota, sebagai tuan rumah UCI Mountain Bike Eliminator World Cup 2022, maka Palangka Raya harus mempersiapkan secara maksimal.

“Semua OPD dan instansi vertikal telah melakukan berbagai persiapan yang diperlukan. Terlebih kejuaraan ini diikuti oleh 32 negara dan disiarkan secara langsung ke 132 negara,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloria Aden mengatakan, tim 112 bersama masyarakat. Khususnya Pokdarwis Wisata Kereng Bangkirai, terus membersihkan dan melakukan kesiapan dilingkungan wisata setempat.

“Sebagai bentuk promosi wisata kita, pemerintah kota menyuguhkan wisata air hitam Kota Palangka Raya, sebagai salah satu wisata unggulan saat ini,” ujarnya.

Gloria juga menerangkan, sebagai tuan rumah, tentunya Pemerintah Kota Palangka Raya akan terus memberikan dan menyuguhkan semua fasilitas serta keunggulan yang dimiliki.

“Momen seperti ini tentunya tidak akan di sia-siakan, karena ini menjadi momen langka yang harus dimanfaatkan oleh pemko agar Kalteng pada umumnya bisa di kenal hingga kancah internasional,” terang Gloria. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

MK Juga Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud!

Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan…