Dewan Soroti Pengerjaan Jalan Kuala Pembuang – Desa Telaga Pulang

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 15 Mei 2022 17:57WIB
Anggota DPRD Seruyan, Arahman.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan kini menyoroti pembangunan infrastruktur jalan Kuala Pembuang menuju Desa Telaga Pulang yang dinilai kualitasnya masih sangat rendah.

Anggota DPRD Seruyan Arahman mengatakan, pembangunan jalan Kuala Pembuang menuju Desa Telaga Pulang tersebut menjadi salah satu rekomendasi pihaknya dari tim Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2021.

“Kami menilai kualitas bangunan jalan Kuala Pembuang menuju Telaga Pulang itu masih rendah dan ini menjadi salah satu rekomendasi kami kepada pemerintah daerah agar ditindaklanjuti,” ujarnya, Sabtu (14/5/2022).

Dijelaskannya, penilaian pihaknya tersebut berdasarkan kondisi di lapangan dimana ditemukan dari pengerjaan proses urugan yang tidak menggunakan urugan tanah yang semestinya.

Selain itu juga, dari segi material juga tidak memenuhi standar kelayakan, yang mana campuran material agregat, terutama batunya yang masih sangat minim sehingga terkesan tidak melalui perencanaan yang benar dan terukur.

“Oleh karena itu, kami harap pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya seger menindaklanjuti temuan ini agar bisa diperbaiki lagi untuk pengerjaannya,” pintanya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemko Palangka Raya – PT PLN (Persero) UIW Kalselteng Tandatangani Kerja Sama

Pemerintah Kota Palangka Raya dan PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan…