Dinas Kesehatan Palangka Raya Siagakan 30 Nakes

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 23 Desember 2022 14:04WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Andjar Hari Purnomo

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya menyiagakan personel tenaga kesehatan (Nakes), guna menghadapi Natal dan tahun baru (Nataru).

“Menjelang Natal dan tahun baru ini, Dinkes menyiapkan tenaga kesehatan. Mereka akan ditempatkan di posko-posko pemantauan. Seperti di posko Bundaran Besar dan posko Mahir Mahar,” kata Kepala Dinkes Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo, Jumat (23/12/2022).

Dikatakannya, di sejumlah posko-posko pemantaun itu, para nakes akan bergabung dengan petugas atau personel lainnya (lintas sektor).

“Seperti di posko Bundaran Besar dan posko Mahir Mahar. Nantinya akan ada 30 personel disiapkan, menyesuaikan situasi dan kondisi,” tambah Andjar.

Terlepas dari itu dia mengingatkan masyarakat yang hendak berlibur nataru, agar dapat mengecek kesehatannya dan istirahat yang cukup. Selain itu masyarakat juga diingatkan agar makan makanan yang cukup dan bergizi seimbang.

Selain itu vaksinasi Covid-19 yang lengkap menjadi salah satu yang penting bagi masyarakat. Sehingga, mencegah kemungkinan terjadinya penularan virus Covid-19.

“Tetap disiplin protokol kesehatan, perbanyak konsumsi vitamin sehingga kesehatan bisa dijaga dengan baik, dan dapat merayakan libur nataru bersama keluarga dengan penuh suka cita,” pungkas Andjar. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…